Kamis, 8 Desember 2022

Rudal Rusia Hantam Konvoi Kemanusiaan di Ukraina, 23 Orang Dilaporkan Tewas

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Sebuah lubang besar di jalanan kota Kota Zaporizhzhia di Ukraina Selatan, akibat serangan rudal Rusia, Jumat (30/9/2022). Foto: Reuters

Sedikitnya 23 orang dilaporkan tewas dalam serangan rudal Rusia terhadap yang menghantam konvoi kendaraan pengangkut warga sipil, di dekat Kota Zaporizhzhia, Ukraina Selatan, Jumat (30/9/2022).

Selain korban tewas, 28 orang lainnya juga dilaporkan mengalami luka-luka dalam insiden serangan itu.

Seperti dikabarkan Antara mengutip dari Reuters, serangan tersebut menyisakan lubang besar dekat dua jalur kendaraan di salah satu pasar mobil

“Sejauh ini, 23 orang tewas dan 28 orang lainnya terluka. Semuanya warga sipil,” tulis Starukh jurnalis Reuters melalui aplikasi Telegram.

Peristiwa itu memberikan dampak yang luar biasa. Jendela-jendela kendaraan, termasuk tiga mobil van, pecah. Didalam kendaraan-kendaraan yang terkena serangan tersebut, diketahui dipenuhi barang milik penumpang, selimut dan koper.

Sementara itu, pihak Rusia yang diketahui melancarkan invasi ke Ukraina pada 24 Februari dalam “operasi militer khusus”, membantah telah sengaja menargetkan warga sipil melalui gempuran tersebut. (ant/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Muatan Truk Jatuh Menutup Lajur di Jalan Dupak

Menerjang Kemacetan di Jembatan Branjangan

Atap Teras Pendopo Gresik Roboh

Surabaya
Kamis, 8 Desember 2022
26o
Kurs