Sabtu, 27 April 2024

Sambut Sumpah Pemuda, ICATI Jatim Gelar Donor Darah di Surabaya

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
ICATI Jatim gelar donor darah massal untuk sambut sumpah pemuda, Sabtu (8/10/2022). Foto: Istimewa

Ikatan Citra Alumni Taiwan Indonesia Jawa Timur (ICATI Jatim) mengadakan kegiatan Donor Darah di Ciputra World Mall Surabaya, Sabtu (8/10/2022).

Kegiatan yang dilakukan dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda, ditargetkan bisa menyasar 100 orang pengunjung mall.

Henry Chen Ketua ICATI menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk sumbang asih para mahasiswa alumni Taiwan terhadap masyarakat Kota Surabaya. Apalagi, kata dia, sebelum donor darah digelar PMI Kota Surabaya menginformasikan bahwa stok darah menipis.

“Kami dapat informasi kalau stok darah menipis. Kemudian kita koordinasi dan ambil bagian dengan melakukan donor di mall Ciputra world,” papar Henry.

Kegiatan donor darah yang baru pertama kalinya dilakukan oleh ICATI Jatim itu sengaja ditujukan untuk para pengunjung mall.

“Untuk kegiatan donor darah di Surabaya ini, baru pertama kali ini di lakukan. Dan sengaja dilaksanakan di mall . Karena menyasar para pengunjung mall,” ujarnya.

Dari target 100 pendonor, yang terdaftar justru lebih dari 150 orang. Namun, karena melalui filter standar PMI yang memenuhi syarat tidak mencapai 100 pendonor.

“Dan antusiasme pengunjung sangat besar, sehingga dari target hanya 100 ternyata bisa lebih orang yang mendonorkan darah. Dan kegiatan ini di harapkan bisa menjadi agenda rutin nantinya,” tambahnya.

Diketahui, ICATI, merupakan sebuah ikatan alumni dari mahasiswa yang pernah menempuh pendidikan perkuliahaan di Taiwan. Untuk ICATI Jatim berdiri tahun 1987 dan beranggota 300 orang lebih. (lta/bil/iss)

Berita Terkait

Menguak Mitos Seputar Donor Darah

PMI Bukan Sekadar Donor Darah


Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
27o
Kurs