Rabu, 22 Mei 2024

Surabaya PPKM Level 3, Eri Cahyadi Pastikan Perekonomian Tetap Berjalan Normal

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya memberikan keterangan seputar PPKM Level 3 di Bapedal Litbang, Selasa (15/2/2022). Foto: Manda Roosa suarasurabaya.net

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya menggelar konferensi terkait Surabaya Raya masuk  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Jawa Timur (PPKM) Level 3. Ia memastikan dengan adanya PPKM  yang diperpanjang hingga 21 Februari 2022 berdasarkan Inmendagri tidak akan ada pembatasan maupun penutupan dan dipastikan  kegiatan perekonomian akan berjalan seperti biasa.

“PPKM Level 3 ini berbeda dengan waktu varian Delta. Kalau PPKM dulu jam 9 malam sudah tutup, kalau sekarang buka jam 6 sore, tutupnya jam 12 malam. Kapasitasnya juga dibatasi hanya 60 persen saja. Jadi sebenarnya PPKM Level 3 ini untuk membatasi saja tapi ekonomi jalan terus,” kata Eri Cahyadi saat memberikan keterangan di Gedung Bapedal Litbang, Selasa (15/2/2022).

Eri Cahyadi kembali menekankan agar tetap mematuhi  PPKM Level 3 tapi tetap tidak ada pembatasan, tanpa penutupan. Kegiatan seperti biasa hanya ada pembatasan jumlah orangnya,

“Allhamdulilah ekonomi tetap bisa bergerak, hanya saja pembatasan waktu dan jumlah yang dibatasi. Pemkot sendiri akan terus bergerak dengan PeduliLindungi, swab massal, swab hunter,” paparnya.

Eri juga mengungkapkan jika sempat timbul kekhawatiran  akan ada pembatasan wilayah dan penutupan kegiatan tapi nyatanya di Imendagri tidak ada, hanya  mengurangi interaksi saja.

“Saya harap menghadapi virus Omicron warga Surabaya harus tetap tenang tidak perlu panik, tetap jaga prokes, jaga imun tubuh, dan pastikan ekonomi terus bergerak tanpa adanya pelanggaran” ingatnya.(man/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Rabu, 22 Mei 2024
26o
Kurs