Minggu, 28 April 2024

Tak Matikan Mesin Saat Isi Ulang Tangki, Pom Mini di Mojokerto Kebakaran

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Bangkai mobil akibat kebakaran di sebuah Pom mini di Dusun Jetak, Desa Kutogirang, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Minggu (31/7/2022). Foto: Fuad Maja FM

Kebakaran terjadi di sebuah Pom mini di Dusun Jetak, Desa Kutogirang, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Minggu (31/7/2022) sekitar pukul 10.00 WIB. Pemilik Pom mini mengalami luka bakar dan satu unit mobil hangus terbakar.

Fuad Reporter Maja FM melaporkan, petugas BPBD Kabupaten Mojokerto menyebutkan api muncul dari teras yang berada di balik Pom mini milik Muhammad Najib. Api membesar dan menjalar ke lokasi lain.

Puluhan warga yang mengetahui hal tersebut berbondong-bondong membantu memadamkan api dengan alat seadanya sambil menunggu petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi.

Api berhasil dipadamkan satu jam setelahnya oleh lima unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi.

Djoko Supangkat Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto menyebut, bangunan yang terbakar merupakan teras rumah seluas 12×6 meter persegi.

Selain itu, api juga menghanguskan satu unit mobil Toyota Kijang nopol S 1237 PM milik Najib yang parkir tepat di belakang Pom mini .

“Yang terbakar teras rumah dan ada satu mobil,” ungkapnya.

Menurut Djoko, kebakaran diduga terjadi akibat korsleting listrik. Saat itu, pemilik tengah memindahkan bahan bakar dari mobil ke tangki Pom mini menggunakan selang dan mesin pompa air. Nahas, api tiba-tiba berkobar dari tangki mobil yang sedang menyala hingga akhirnya terbakar hebat. Kondisi mesin mobil yang dibiarkan menyala diduga memantik api.

Beruntung, dalam kejadian tersebut api tak menyambar stasiun Pom mini yang berisi bahan bakar. “Pom mininya masih utuh, tidak sampai terbakar atau meledak,” tegasnya.

Akibat kebakaran yang melanda tempat usahanya ini, Najib harus dilarikan ke rumah sakit. Dia mengalami luka bakar tingkat sedang pada bagian lengan. Luka itu didapatnya saat kebakaran terjadi. Korban saat ini menjalani perawatan di RS Kartini, Mojosari.

Sementara itu, AKP Saiful Kanit Reskrim Polsek Ngoro mengatakan, saat ini petugas masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran.(fad/iss)

Bagikan
Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
27o
Kurs