Jumat, 26 April 2024

Wali Kota Surabaya Pastikan Tidak Ada Korban Jiwa dalam Kebakaran Tunjungan Plaza

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya setelah melakukan penyisiran di lokasi kebakaran Tunjungan Plaza 5, Rabu (13/4/2022). Foto: Tim redaksi suarasurabaya.net

Kebakaran yang terjadi di pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza 5 (TP 5) di Jalan Embong Malang Surabaya pada Rabu (13/4/2022) dipastikan tidak menelan korban jiwa.

Hal ini disampaikan langsung oleh Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya, setelah selesai melakukan penyisiran bersama petugas PMK. Eri sekaligus juga memastikan tidak ada pengunjung yang terjebak dalam gedung yang terbakar tersebut.

“Alhamdulillah tadi informasi dari manajemen ketika kejadian mengeluarkan pengunjung dulu. Setelah semua keluar, baru manajemennya, baru security. Tadi kita keliling setiap lantai, Alhamdulillah tidak ada korban,” ujar Eri kepada wartawan.

Pada pukul 21.00 WIB, petugas masih terus melakukan pembasahan.

“Setelah pembasahan selesai, kita akan masuk lagi untuk dicek penyebab kebakaran apa,” jelas Eri.

Sementara itu, Dedik Irianto Kepala PMK Kota Surabaya sampai saat ini belum bisa memastikan berapa lama lagi, waktu yang diperlukan untuk pembasahan sampai benar-benar kondusif.

“Masih kita usahakan untuk pembasahan secara keseluruhan,” ujarnya.

Dalam pemadaman tersebut, total terdapat 28 unit mobil PMK yang dikerahkan di lokasi. Petugas akan tetap disiagakan sampai dengan kondisi telah dinyatakan aman.

Terkait kondisi kendaraan yang terparkir di dalam mal Tunjungan PLaza, dipastikan semuanya aman. Pengunjung TP diimbau untuk mengambil kendaraan saat kondisi sudah benar-benar kondusif. (lta/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs