Kamis, 6 Oktober 2022

Waspadai Kemacetan, Dishub Jatim Tutup Frontage Jalan Ahmad Yani Untuk Pemberangkatan Mudik Gratis

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Armada bus terparkir di depan Kantor Dinas Perhubungan Jawa Timur Jalan Ahmad Yani Surabaya, Rabu (27/4/2022), untuk persiapan mudik gratis yang dilaksanakan Kamis (28/4/2022). Foto : Retha Yuniar suarasurabaya.net

Area Frontage depan Kantor Dinas Perhubungan Jawa Timur di Jalan Ahmad Yani Surabaya akan ditutup, pada Rabu (27/4/2022) malam pukul 24.00 WIB, sampai dengan Kamis (28/4/2022) pagi pukul 10.00 WIB.

Penutupan ini dilakukan sebagai persiapan pemberangkatan mudik gratis, program Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Rencana awal, dilakukan penutupan sejak pukul 20.00 WIB agar memudahkan proses pengecekan kendaraan. Tapi diundur menjadi pukul 24.00 WIB atas permintaan dari Polrestabes untuk mencegah kemacetan,” kata Arjani Hia Putra Kepala Seksi Keselamatan Jalan Dinas Perhubungan Jawa Timur pada suarasurabaya.net saat melakukan pengecekan armada.

Arjani Hia Putra Kepala Seksi Keselamatan Jalan Dinas Perhubungan Jawa Timur di Kantor Dishub, Rabu (27/4/2022) Foto: Retha Yuniar suarasurabaya.net

Arjani memperkirakan, kurang lebih penutupan jalan ini akan berlangsung hingga Kamis pagi pukul 10.00 WIB.

“Saya memohon maaf untuk pengguna Jalan Ahmad Yani yang mungkin akan sedikit terganggu dengan pelaksanaan program ini,” ungkapnya.

Arjani juga mengimbau pengguna jalan dari Sidoarjo yang mengarah ke Surabaya, untuk menghindari Jalan Ahmad Yani.

“Pengguna jalan bisa lewat alternatif Masjid Agung (Masjid Nasional Al Akbar, red) lalu keluar di Injoko atau Kebonsari,” ujarnya.

Untuk pengendara dari arah selatan, lanjutnya, bisa juga menggunakan jalan tol.

“Kalau terpaksa harus lewat Jalan Ahmad Yani juga masih bisa melewati jalan utama. Tapi kemungkinan besok akan berdesakan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sebanyak 4.000 orang akan diberangkatkan ke berbagai tujuan dalam mudik gratis yang diadakan oleh Provinsi Jawa Timur pada Kamis (28/4/2022) besok.

Rombongan pemudik akan diberangkatkan oleh Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim pukul 08.00 WIB. Rencananya ada 100 bus yang disediakan Pemprov ke 15 kota tujuan mudik gratis yaitu Tulungagung, Trenggalek, Magetan, Madiun, Ngawi, Ponorogo, Pacitan, Jember, Banyuwangi, Tuban, Sumenep, Bojonegoro, Bondowoso, Blitar dan Nganjuk.(tha/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Mobil Mogok dan Nutup Sebagian Jalur Layang Mayangkara

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Surabaya
Kamis, 6 Oktober 2022
31o
Kurs