Jumat, 19 April 2024

10 Jenazah Korban Kebakaran Depo Pertamina Diserahkan ke Keluarga

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Seseorang telah melintas di Instalasi Kedokteran Forensik sebagai tempat pos DVI post mortem untuk mengidentifikasi jenazah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (9/3/2023).

Tim Disaster Victim and Identification (DVI) Polri, menyerahkan 10 jenazah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, yang telah teridentifikasi ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Melansir dari Antara, dua jenazah yang belum dibawa pihak keluarga yakni Dayu Nurmawati (39) dan Hardito (20), keduanya warga Dusun Temor Leke, Desa Saroka, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, kata Kombes Pol Ahmad Fauzi Commander DVI Polri di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (9/3/2023).

Selain menyerahkan jenazah korban kebakaran kepada keluarga, kata dia, pihaknya juga menyerahkan properti yang dikenakan korban saat terjadi kebakaran.

Dia mengatakan, isi amplop cokelat dibawa pihak keluarga saat penyerahan jenazah merupakan properti atau barang pribadi korban.

“Itu properti milik korban, bukan uang santunan dari Pertamina. Ada yang bentuknya pakaian, ada perhiasan dan lain-lain yang melekat pada korban (saat meninggal),” kata Fauzi.

Properti tersebut diserahkan Tim DVI kepada pihak keluarga setelah jenazah korban kebakaran dinyatakan teridentifikasi berdasar pencocokan data ante mortem (catatan sebelum kematian) dengan post mortem (pemeriksaan mayat).

Hingga kini, sudah 12 dari total 15 jenazah dan satu potongan tubuh korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang yang sudah teridentifikasi Tim DVI.(ant/abd/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
33o
Kurs