Jumat, 3 Mei 2024

400 Orang Diajak Ikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda Berpakaian Adat di Balai Kota Surabaya

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Sejumlah peserta Upacara Sumpah Pemuda yang mengenakan pakaian adat Nusantara di Balai Kota Surabaya, Jumat (28/10/2022). Foto: Dokumen suarasurabaya.net

Hari Sumpah Pemuda ke-95 akan diperingati Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dengan upacara di halaman Taman Surya Balai Kota Surabaya, Senin (30/10/2023).

Upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober itu digelar Senin (30/10/2023) mulai 07.30 WIB dan mengajak 400 orang jadi peserta.

“Kita ada upacara, juga nanti kita ada kostum daerah. Jadi nanti (peserta upacara) tiga terbaik kita berikan doorprize,” kata Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya, Rabu (25/10/2023).

Masyarakat segala usia terutama pemuda, diminta mendaftar melalui laman online bit.ly/SumpahPemudaSurabaya.

Para peserta yang sudah mendaftar, Eri minta berkomitmen hadir dan merupakan warga Surabaya atau berdomisili di Kota Pahlawan. Pendaftar yang terpilih akan memperoleh e-ticket.

Selain menggelar upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda, rencananya pemkot juga akan mengumpulkan seluruh pemuda di Surabaya.

“Insyaallah awal November seluruh anak-anak muda yang kita pilih, yang kemarin juga ada Duta Karang Taruna, kita kumpulkan nanti, kita edukasi bahwa pemuda ini yang mengubah bangsa,” ungkapnya.

Eri menyebut anak muda perlu sadar untuk terlibat dalam momen penting bangsa. “Seperti peristiwa sejarah yang sudah-sudah. Misalnya Rengasdengklok dan sebagainya,” ungkapnya.

“Maka dari itu saya mengumpulkan pemuda untuk menyadarkan mereka, bahwa mereka adalah leader (pemimpin) 2045,” tandasnya. (lta/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs