Minggu, 5 Mei 2024

68 Jasad Penumpang Kecelakaan Pesawat Nepal Ditemukan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Pesawat Yeti Airlines yang membawa 68 penumpang dan empat awak jatuh saat terbang dari Kathmandu menuju Pokhara. Foto: Xinhua

Sebanyak 68 jasad berhasil ditemukan setelah pesawat Yeti Airlines yang membawa 72 orang itu jatuh di wilayah Pokhara, dan upaya pencarian empat orang yang tersisa akan dilanjutkan pada Senin (16/1/2023).

Pesawat Yeti Airlines yang membawa 68 penumpang dan empat awak itu jatuh saat terbang dari Kathmandu menuju Pokhara.

Lporan Xinhua yang dikutip Antara menyebutkan, Kabinet Nepal mengumumkan hari berkabung nasional pada Senin untuk para korban dan memutuskan untuk membentuk sebuah komite guna menyelidiki sebab kecelakaan tersebut.

Sebelumnya, 44 orang dilaporkan tewas dalam insiden jatuhnya pesawat Yeti Airlines di Pokhara, Nepal, pada Minggu (15/1/2023) hari ini.

Pesawat itu jatuh di dalam sebuah jurang, sehingga bagian tubuhnya terbelah menjadi dua. Otoritas penerbangan Nepal menyebut, kecelakaan itu jadi yang terparah di negara tersebut dalam lima tahun terakhir.

Otoritas Penerbangan Nepal menyebut, pesawat Yeti Airlines itu sempat melakukan kontak dengan bandara dari Seti Gorge pada pukul 10.50 siang waktu setempat, sebelum akhirnya terjatuh.(ant/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
24o
Kurs