Jumat, 17 Mei 2024

Akses Dupak-Tembaan Surabaya Tetap Dibuka saat Proses Leveling

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi rambu imbauan proyek pengerjaan jalan. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Serangkaian proses betonisasi di Jalan Raya Dupak Rukun (exit Tol Dupak/Gresik-Surabaya) mengarah ke Tembaan, Surabaya, Jawa Timur (Jatim), mulai dikerjakan Minggu (2/7/2023) malam nanti.

Proses pengerjaan akan diawali dengan leveling aspal pada nanti malam, dan diperkirakan selesai tanggal 10/11 Juli mendatang, sebelum dilanjutkan ke proses betonisasi.

Adi Gunita Kabid Jalan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Surabaya mengatakan, saat leveling aspal itu, tidak akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas mau pun penutupan.

“Tidak ada pengalihan arus lalu lintas. Tapi, pasti akan sedikit terganggu untuk pengguna jalan. Untuk itu kami mohon maaf,” kata Adi kepada Radio Suara Surabaya, Minggu pagi.

Sebagai informasi, proyek itu membentang mulai dari Exit Tol Dupak, Simpang Empat Demak, melewati Pusat Grosir Surabaya hingga depan Museum MPU Tugu Pahlawan. Pengerjaan dilaksanakan mulai pukul 19.00 malam sampai 03.00 dini hari WIB setiap harinya.

“Di situ kan ada tiga lajur (sepanjang jalan yang dilakukan pengerjaan), rencananya dikerjakan per lajur supaya dua sisanya masih bisa dilewati,” terangnya.

Adi menjelaskan pihaknya sudah menyiapkan rambu-rambu informasi, yang disebar di jalan/area dari segala sisi sebelum masuk kawasan proyek.

Tapi, dia menyebut pengerjaan nantinya juga akan menyesuaikan aktivitas lalu lintas di kawasan tersebut, terutama saat weekday (hari kerja).

“Nanti kami akan kondisional terkait pengalihan atau gangguan traffic, dibantu Polres Pelabuhan dan Dinas Perhubungan (Dishub) setempat, karena kalau sudah jam kerja pasti berpotensi mengganggu lalu lintas. Tapi setiap hari kita usahakan maksimal pukul 04.00 WIB sudah selesai,” bebernya.

Sementara itu, proses betonisasi pascaleveling mulai tanggal 10 Juli ke atas. Menurut Adi, pihaknya akan berkoordinasi lagi dengan pihak kepolisian dan Dishub, terkait adanya kemungkinan penutupan/pengalihan jalan.(bil/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
31o
Kurs