Sabtu, 11 Mei 2024

Amerika Serikat Sebut Israel dan Hamas Makin Dekat dengan Kesepakatan Pembebasan Sandera

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Seorang anak pengungsi terlihat di sebuah sekolah yang diubah menjadi tempat penampungan sementara di kota Rafah di Jalur Gaza selatan, pada 15 November 2023. Foto: Xinhua Seorang anak pengungsi terlihat di sebuah sekolah yang diubah menjadi tempat penampungan sementara di kota Rafah di Jalur Gaza selatan, pada 15 November 2023. Foto: Xinhua

Amerika Serikat percaya bahwa Israel dan Hamas semakin dekat dengan kesepakatan untuk membebaskan sejumlah sandera yang ditahan di Gaza.

Joe Biden Presiden Amerika Serikat mengatakan bahwa ia percaya kesepakatan antara Hamas dengan Israel sudah semakin dekat.

“Kami lebih dekat sekarang daripada sebelumnya,” kata John Kirby juru bicara Gedung Putih dilansir Reuters, Selasa (21/11/2023) pagi.

Hamas telah mengambil sekitar 240 sandera selama serangan ke Israel pada 7 Oktober 2023 lalu.

Sementara itu, The Washington Post pada Sabtu (18/11/2023) sempat melaporkan jika kesepakatan telah disepakati. Tetapi Gedung Putih dan Israel menyangkal hal itu.

“Kami benar-benar perlu meluruskan bahwa tidak ada kesepakatan sampai semuanya disepakati,” kata Jon Finer Wakil Penasihat Keamanan Nasional Gedung Putih.

“Perundingan sensitif seperti ini bisa runtuh pada menit terakhir,” imbuh Finer kepada NBC pada acara Meet the Press, Minggu (19/11/2023) waktu setempat. (mel/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 11 Mei 2024
32o
Kurs