Kamis, 9 Mei 2024

Babak Pertama Usai, Persebaya Unggul 1-0 Atas PSS Sleman

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Suasana pertandingan antara Persebaya melawan PSS Sleman dalam laga lanjutan Liga 1 putaran kedua yang digelar di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, pada Senin (13/2/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Persebaya Surabaya yang bertemu PSS Sleman dalam laga lanjutan Liga 1 putaran kedua di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik sore ini (13/2/2023), sementara unggul tipis dengan skor 1-0.

Saat pertandingan baru saja dimulai, kedua kubu langsung melakukan penekanan, tapi baik Persebaya maupun PSS Sleman belum mampu menembus area kotak pinalti lawan.

Memasuki menit ke-14, Persebaya mendapat kesempatan emas melalui tendangan bebas dengan jarak yang dekat dari gawang PSS Sleman.

Namun, Ze Valente yang menjadi eksekutor bola mati, tendangannya masih mampu dihalau barisan pertahanan PSS Sleman.

Memasuki menit ke-19 giliran PSS Sleman yang mendapat kesempatan di mulut gawang Persebaya, namun Yevhen Bokhasvili yang melakukan tendangan ke arah gawang, berhasil diamankan dengan baik oleh Ernando Ari Sutaryadi.

Selang dua menit, tepat pada menit ke-21 Persebaya kembali mendapat kesempatan melalui tendangan bebas. Tapi, tendangan Ze Valente yang kembali menjadi eksekutor, berhasil ditepis dengan baik oleh Ega Rizky kiper PSS Sleman

Menit ke-29 PSS Sleman kembali mendapat peluang melalui bola mati, tetapi tendangannya juga masih belum mampu mengubah papan skor.

Sembari merapatkan barisan pertahanan, Persebaya menggencarkan serangan, dan pada menit ke-39 kembali mendapat peluang emas lewat skema umpan terobosan, namun finishing tim berjuluk bajul ijo itu masih belum menemui sasaran.

Bertubi-tubi melakukan serangan, upaya Persebaya membuahkan hasil, yakni di menit-menit akhir babak pertama, saat Ze Valente berhasil lepas dari penjagaan dan mampu mencetak gol. Hasil itu sekaligus membawa Persebaya unggul sementara dengan satu gol.

Dan hingga Yudi Nurcahya wasit yang memimpin jalannya pertandingan meniup peluit berakhirnya babak pertama, skor tidak berubah, keunggulan 1-0 untuk Persebaya.

Sebagai diketahui kawan, dalam pertandingan hari ini, sempat ditunda sesaat pada menit ke-30 sekitar kurang lebih 8 menit, keputusan itu diambil oleh wasit ketika hujan yang mengguyur Stadion semakin deras dan menghalangi jalannya pertandingan.(ris/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
28o
Kurs