Selasa, 23 April 2024

BMKG Prakirakan Hujan Membasahi Mayoritas Wilayah Indonesia Hari ini

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi hujan di kota besar. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan bakal mengguyur mayoritas kota-kota besar di Indonesia pada Rabu (27/12/2023) hari ini.

Dilansir dari Antara, BMKG memprakirakan hujan bakal mengguyur sejumlah lokasi seperti Bandar Lampung, Serang, Bandung, Semarang, Banjarmasin, Kendari, Palangkaraya, Makassar, dan Ambon dengan intensitas ringan.

Sementara sejumlah daerah seperti Padang, Yogyakarta, dan Pangkal Pinang diprediksi akan diguyur hujan dengan intensitas sedang.

Hujan lebat juga diprediksi bakal terjadi di Medan dengan suhu udara berkisar 29-31 derajat celsius.

Adapun sejumlah wilayah seperti Tanjung Pinang, Pontianak, Surabaya, Mataram, dan Kupang diprakirakan bakal diguyur hujan dengan disertai petir.

Meski demikian, terdapat pula sejumlah daerah yang diprakirakan diliputi cuaca berawan seperti Banda Aceh, Bengkulu, Jambi, Pekanbaru, Palembang, Denpasar, Mamuju, Manado, Manokwari, dan Jayapura.

Sementara cuaca cerah berawan diprakirakan bakal meliputi sejumlah wilayah seperti DKI Jakarta, Gorontalo, Samarinda, Tarakan, dan Ternate.

Guswanto Deputi Bidang Meteorologi BMKG mengingatkan Provinsi Jawa Barat masih berpotensi hujan dalam sepekan ke depan.

“Potensi cuaca wilayah Jawa Barat dalam sepekan ke depan masih berpotensi hujan sedang hingga lebat terutama pada siang hingga malam hari yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang,” kata Guswanto. (ant/saf/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
28o
Kurs