Selasa, 21 Mei 2024

BMKG Prakirakan Seharian ini Sebagian Wilayah Jatim Hujan Lagi

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi hujan di kota besar. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca sebagian wilayah Jawa Timur (Jatim), pada Senin (27/2/2023) hari ini, kembali berpotensi diguyur hujan.

Dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net, hujan diprediksi berintensitas sedang hingga lebat disertai petir, pada Senin siang sampai dengan Selasa (28/2/2023) dini hari.

Pada siang sampai sore hari, kawasan yang diguyur hujan yakni Kota Surabaya, Madiun, Pasuruan, Kabupaten Sidoarjo, Bojonegoro, Madiun, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Tulungagung, Blitar, Malang, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi.

Sedangkan untuk malam hari, hujan melanda Kota Surabaya, Kediri, Kabupaten Sidoarjo, Gresik, Pacitan, Kediri, Malang, Batu, Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi.

Adapun pada Selasa dini hari, Kabupaten Gresik, Blitar dan Lumajang sudah mulai diguyur hujan.

Sementara itu, kondisi suhu udara di Jatim, berkisar 18 sampai 32 derajat celcius dengan kelembapan udara mencapai 60 hingga 100 persen. Angin dominan dari arah Barat ke Barat Daya, dengan kecepatan lima sampai 40 kilometer per jam. (bil)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
26o
Kurs