Minggu, 16 Juni 2024

Bom Bunuh Diri Meledak di Masjid Pakistan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Aparat keamanan sedang memeriksa di lokasi ledakan, Peshwar, Minggu (30/1/2023). Foto: ABC

Sebuah ledakan terjadi di dalam masjid di barat laut Pakistan pada Senin (31/1/2023). Telah dikonfirmasi, bahwa ledakan tersebut diakibatkan karena bom bunuh diri.

Melansir dari ABC, ledakan tersebut terjadi di sebuah masjid dekat dengan kantor polisi di Peshwar, ibu kota Provinsi Khyber Pakhtunkhwa, Pakistan. Dikabarkan, lebih dari 150 orang sedang melaksanakan ibadah kala itu.

Juru bicara rumah sakit setempat mengungkapkan, setidaknya 59 orang dinyatakan meninggal dan 157 lainnya mengalami luka-luka. 33 diantaranya adalah anggota polisi.

Pemerintah mengklaim, Taliban Pakistan atau yang dikenal dengan Tehreek-e-Taliban Pakistan (TTP) merupakan pelaku kejadian tersebut.

Belum dipastikan bagaimana pengebom bisa masuk ke dalam kompleks dimana terdapat markas besar polisi Kota Barat Laut Peshwar yang juga terletak di zona keamanan tinggi.

Shehbaz Sharif Perdana Menteri Pakistan yang mengunjungi lokasi pemboman tersebut, mengutuk pelaku kejadian dan memohon pada masyarakat untuk bisa mendonorkan darah mereka untuk menolong para korban.

Kedutaan besar Amerika Serikat di Islamabad (ibu kota Pakistan), juga mengeluarkan pernyataan yang mengecam kejadian tragis tersebut.(abd/iss)

 

 

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 16 Juni 2024
25o
Kurs