Jumat, 17 Mei 2024

Cuaca di Jatim Diprakirakan Cerah Berawan Hari ini

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Foto illustrasi cuaca cerah berawan. Foto: Pixabay Foto illustrasi cuaca cerah berawan. Foto: Pixabay

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca Kota Surabaya dan seluruh wilayah Jawa Timur (Jatim), Rabu (8/11/2023) seharian ini, secara umum cerah.

Dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net, mayoritas di wilayah Jatim pada pagi hari diprakirakan cerah dan berawan.

Sementara pada siang hingga sore hari, dua daerah yakni Ngawi dan Tuban berpotensi turun hujan lebat dengan disertai petir dan angin kencang.

Selain dua wilayah tersebut, seperti Surabaya Raya (Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, dan Gresik), dan sebagian besar Jatim lainnya tidak berpotensi turun hujan.

Suhu udara Jatim hari ini berkisar 15-35 derajat Celcius, dengan kelembapan udara 50-95 persen. Untuk kecepatan angin sekitar lima sampai 30 kilometer per jam, dominan mengarah dari Selatan ke Tenggara.

Angin di perairan Jatim didominasi mengarah dari Timur ke Tenggara, dengan kecepatan maksimum di Laut Jawa bagian timur sebesar 21 knot (39 kilometer per jam) dan Samudera Hindia Selatan Jatim sebesar 14 knot (26 kilometer per jam).

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0.1-0.3 meter, Laut Jawa bagian Timur antara 0.3-1.3 meter dan Samudra Hindia Selatan Jatim antara 0.8-2.3 meter.(faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
32o
Kurs