Selasa, 14 Mei 2024

Cuaca Surabaya dan Seluruh Jatim Seharian Ini Diprakirakan Cerah hingga Berawan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi. Suasana di Jembatan Suroboyo di Kenjeran saat cuaca cerah. Foto : Dok. suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda memprakirakan kondisi cuaca Kota Surabaya dan sebagian besar Jawa Timur (Jatim), Sabtu (23/9/2023) hari ini dominan cerah seharian.

Keterangan yang diterima suarasurabaya.net, pada pagi hari seluruh wilayah Jatim cerah. Kondisi ini diprakirakan berlangsung hingga sore harinya.

Pada Sabtu malam, cuaca cenderung berawan di sebagian wilayah Jatim. Kondisi ini juga akan berlangsung hingga, Minggu (24/9/2023) dini hari.

Belum ada potensi turun hujan untuk wilayah Jatim hari ini. Suhu udara berkisar 12 hingga 35 derajat Celcius dengan kelembapan udara mencapai 40-95 persen. Adapun kondisi angin dominan berhembus dari Timur ke Tenggara dengan kecepatan 5 sampai 30 kilometer per jam.

Sementara untuk cuaca di sebagian besar wilayah perairan Jatim, diprakirakan BMKG Maritim Tanjung Perak secara umum kondisinya cerah berawan.

Arah angin dominan dari Timur ke Tenggara, dengan kecepatan maksimum di Laut Jawa bagian timur 20 knot (37 kilometer per jam) dan Samudra Hindia selatan Jatim sebesar 18 knot (33 kilometer per jam).

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0.3-1.3 meter, Laut Jawa bagian timur antara 0.5-1.5 meter dan Samudra Hindia selatan Jatim antara 1.5-3.8 meter.

Masyarakat yang bermukim atau beraktivitas di sekitaran wilayah pesisir, juga diimbau mewaspadai tinggi gelombang mencapai 2.5 meter di Perairan selatan Jatim, dan Samudra Hindia selatan Jatim. (bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
28o
Kurs