Rabu, 15 Mei 2024

Cuaca Surabaya Raya dan Seluruh Jatim Hari Ini Cerah hingga Berawan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi langit cerah berawan. Foto: Freepik

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca Kota Surabaya dan seluruh wilayah Jawa Timur (Jatim), Jumat (8/9/2023) seharian ini, secara umum cerah.

Keterangan yang diterima suarasurabaya.net, kondisi berawan hanya akan terjadi pada malam hari yakni di Surabaya Raya (Kota Surabaya, Kabupaten Gresik dan Sidoarjo, serta wilayah Jatim lainnya seperti Kabupaten Bangkalan, Banyuwangi, Bojonegoro, Blitar, Kediri, Mojokerto, Lamongan Lumajang, Magetan, Sampang, Trenggalek dan Tulungagung.

Suhu udara Jatim hari ini berkisar 13-14 derajat Celcius, dengan kelembapan udara 45-100 persen. Untuk kecepatan angin sekitar lima sampai 30 kilometer per jam, dominan mengarah dari Timur ke Tenggara.

Sementara untuk cuaca di seluruh wilayah Perairan Jatim, diprakirakan BMKG Maritim Tanjung Perak secara umum kondisinya berawan.

Angin di perairan Jatim didominasi mengarah dari Timur ke Tenggara, dengan kecepatan maksimum di Laut Jawa bagian timur sebesar 20 knot (37 kilometer per jam) dan Samudera Hindia Selatan Jatim sebesar 16 knot (30 kilometer per jam).

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0.2-1.0 meter, Laut Jawa bagian Timur antara 0.5-1.8 meter dan Samudra Hindia Selatan Jatim antara 1.3-3.0 meter.

BMKG Maritim Tanjung Perak juga meminta masyarakat pesisir mewaspadai tinggi gelombang lebih dari 2.5 meter di Perairan Selatan Jatim dan Samudra Hindia selatan Jatim. (bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
25o
Kurs