Sabtu, 27 April 2024

Di Forum ASEAN, Menkes RI Ajak Manfaatkan Momentum untuk Investasi di Bidang Kesehatan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Budi Gunadi Sadikin Menteri Kesehatan (Menkes) RI. Foto: Antara

Budi Gunadi Sadikin Menteri Kesehatan (Menkes) RI dalam  forum ASEAN mengajak seluruh pihak untuk berivestasi di bidang kesehatan. Menurut Menkes, pascapandemi Covid-19 jadi momen yang tepat untuk merealisasikan hal tersebut.

“Saat ini sedang terjadi perubahan yang sangat signifikan di bidang kesehatan. Jadi ini kesempatan untuk masuk pada saat terjadi perubahan karena perusahaan-perusahaan yang masuk duluan dia bisa dapat kesempatan, itu bisa untungnya besar,” kata Budi saat memberikan sambutannya pada ASEAN Investment Forum Day 2 di Jakarta, Minggu (3/9/2023) dilansir Antara.

Menkes menuturkan perubahan signifikan di tengah situasi ketidakpastian global, justru akan membuat potensi keuntungan yang besar juga semakin tinggi.

Ia mencontohkan James Dalton ilmuwan terkemuka asal Inggris penemu komponen terkecil dari benda fisik yang disebut atom pada akhir tahun 1800. Penemuan atom itu kini menjadi faktor revolusi industri seperti salah satunya energi nuklir.

Sedangkan untuk revolusi industri di sektor kesehatan, ia mencontohkan penemuan vaksin mRNA yang kemudian digunakan untuk vaksin Covid-19 yakni Moderna dan Pfizer, menjadi antibodi monoklonal hingga pengobatan kanker.

“Ini adalah contoh lain bagaimana revolusi industri kini mulai diterapkan di sektor kesehatan. Karena penemuan komponen terkecil makhluk hidup ini akan membuka peluang yang besar bagi Anda para investor ketika mulai terjun di bisnis ini,” jelasnya.

Besarnya peluang di industri kesehatan di tengah perubahan industri saat ini, lanjut Budi, menjadi peluang terbesar bagi para investor untuk berinvestasi, dan akan memetik hasilnya pada 10 hingga 20 tahun mendatang.

“Investasi di bidang kesehatan, pengeluaran di bidang kesehatan akan menjadi prioritas bagi setiap umat manusia di bumi. Jadi itulah mengapa ini menciptakan peluang besar bagi Anda, jadi saran saya adalah berinvestasi lah di bidang kesehatan,” tutur dia. (ant/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
31o
Kurs