Rabu, 28 Februari 2024

Dongeng dan Interaksi Satwa Siap Hibur Pengunjung Kebun Binatang Surabaya saat Libur Nataru

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Wahana naik unta di Kebun Binatang Surabaya, Minggu (3/12/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Kebun Binatang Surabaya (KBS) bakal menghadirkan dua program inovasi selama libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru) untuk menghibur pengunjung.

Lintang Ratri Sunarwidhi Kepala Seksi Humas Kebun Binatang Surabaya (KBS) menyebut, dua program itu adalah dongeng satwa dan Talk with Us atau berinteraksi dengan penjaga satwa. Kedua program itu akan dihadirkan selama masa libur Nataru pada 24 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024.

“(Talk with Us) ada komodo, beruang, harimau, pecuk padi hitam. Keeper akan menjelaskan tentang satwa, tentang kehidupan, dan lain-lain. Edukasi satwa secara mendalam di kandang hewan masing-masing setiap jam 10.00-11.00 WIB,” beber Lintang ditemui suarasurabaya.net, Minggu (3/12/2023).

Program Talk with Us akan dilaksanakan pada 24-27 Desember, kemudian pada 31 Desember-2 Januari.

Selain pengunjung bisa tanya jawab soal hewan pada penjaganya, juga bisa menyaksikan pertunjukan dongeng yang menghadirkan hewan secara langsung.

Pengunjung memfoto salah satu koleksi KBS, burung merak, Minggu (3/12/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Khusus dongeng satwa, digelar selama tiga hari tanggal 25, 28 dan 30 Desember. Beberapa hewan yang akan tampil yaitu binturong, ular piton dan julang (rangkong) Papua, setiap pukul 11.00-12.00 WIB.

“Kami ada dongeng satwa, kami akan kupas tuntas tentang misal cerita binturong, misal ada gotong-royong peserta binturong, harimau, monyet. Di antara tiga ini kenapa binturong lama, oh pemalas. Kita akan jelaskan kalau binturong saat siang begitu karena satwa nokturnal,” bebernya.

Lintang menyebut dua program inovasi ini sengaja disiapkan untuk menyambut libur Nataru, dan belum pernah ada sebelumnya. Sementara tiket tidak ada kenaikan, tetap berlaku Rp15.000 per orang.

Sedangkan Surabaya Night Zoo atau kebun binatang malam hari, lanjutnya, masih dalam pembahasan akan disiapkan untuk libur Nataru atau ditutup.

“Masih belum final buka atau tidak. Karena pertimbangannya siang pasti banyak pengunjung takutnya sore tidak bisa mempersiapkan,” tandasnya. (lta/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Rabu, 28 Februari 2024
26o
Kurs