Selasa, 30 April 2024

Dua Proyek Fly Over Sidoarjo Barat Diatas 75 Persen, Gus Muhdlor Optimis Bisa Selesai Akhir Tahun

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Proyek Fly Over pengganti JPL 64 Krian yang pengerjaannya sudah mencapai 83 persen. Foto: suarasurabaya.net/ Pemkab Sidoarjo

Ahmad Muhdlor Bupati Sidoarjo optimis pengerjaan dua proyek Fly Over Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo di kawasan barat bisa selesai di akhir tahun 2023.

Dua proyek tersebut yakni fly over pengganti JPL 64 Krian yang pengerjaannya sudah mencapai 83 persen, dan fly over JPL 79 Tarik yang mencapai 76 persen.

“Saat ini, fly over telah tersambung satu dengan lainnya, termasuk pengecoran di atas permukaan jembatan juga sudah dilakukan,” ucapnya seperti dilansir laman resmi Pemkab Sidoarjo, Kamis (14/9/2023) malam.

Gus Muhdlor sapaan akrabnya optimis, proyek selesai sesuai target yaitu bulan Desember 2023 mendatang.

“Sehingga nanti Januari 2024 akan masuk uji kelayakan. Saat ini pengerjaan tinggal pemasangan penerangan jembatan umum (PJU) di sepanjang fly over serta pengerjaan finishing lainnya,” tambahnya.

Sementara itu, Bachruni Aryawan Ketua Tim Percepatan Persiapan Pembangunan fly over JPL 64 Krian dan JPL 79 Tarik, mengatakan progres kedua proyek fly over ini masuk dalam tahap merampungkan pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO), tepat di sisi timur fly over.

Selain itu, finishing lainnya seperti pembangunan drainase. “Kita terus kebut untuk target flyover bisa digunakan pada Januari 2024 mendatang,” ucap Bachruni yang juga Kepala Dinas Perumahan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Sidoarjo.

Dia juga meminta maaf kepada masyarakat jika ada beberapa pengalihan jalan, untuk penyelesaian proyek fly over agar tepat waktu.

“Kami mohon maaf jika masyarakat masih terganggu atas pengerjaan proyek ini, namun kami himbau agar melewati jalan alternatif untuk sementara waktu,” tambah Bachruni. (bil/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
26o
Kurs