Senin, 29 April 2024

Ekowisata Mangrove Wonorejo Buka Setiap Hari Selama Libur Lebaran

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Wisatawan saat naik perahu di Ekowisata Magrove Wonorejo Surabaya, pada Selasa (25/4/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Ekowisata Mangrove Wonorejo yang biasanya hanya buka saat weekend, di libur lebaran Idulfitri tahun ini buka setiap hari.

Devid Nugroho Humas Ekowisata Mangrove Wonorejo menyatakan, wisata alam di Surabaya tersebut mulai buka setiap hari sejak awal cuti bersama hingga tanggal 1 Mei 2023 nanti.

“Selama libur lebaran antusiasnya lumayan ramai, karena tahun-tahun kemarin masih ada Covid, jadi untuk tahun ini sudah ada peningkatan,” ucapnya kepada suarasurabaya.net di Ekowisata Mangrove Wonorejo Surabaya, pada Selasa (25/4/2023).

Ia mengatakan bahwa wisata yang terletak di Wonorejo, Kecamatan Rungkut, Surabaya itu menawarkan keunikan ekosistem mangrove yang berada di sepanjang aliran sungai dan jogging track.

Selain itu, yang menjadi unggulan dari wisata alam tersebut yakni adanya fasilitas naik perahu menuju taman magrove yang ada di ujung lokasi ekowisata tersebut.

“Jadi perjalanan menuju ke sana itu bagus, ada burung-burung. Waktu sampai lokasi, di sana juga disediakan gazebo untuk kumpul-kumpul dan spot-spot foto, dan di sana waktunya bebas, yang penting maksimal sampai jam 4 sore,” jelasnya.

Masyarakat saat berada di kawasan Ekowisata Magrove Wonorejo Surabaya, pada Selasa (25/4/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa untuk alat transportasi air yang terdapat di ekowisata mangrove tersedia lima perahu dan satu kapal.

“Jadi kalau untuk naiknya itu pakai waktu. Sekali berangkat itu per-10 sampai 15 menitan, atau kalau sudah penuh,” ungkapnya.

Sementara untuk tiket, di taman magrove tersebut tidak dikenakan biaya, tetapi untuk naik perahu menuju ekowisata yang ada di ujung tempat wisata terebut, dikenakan biaya bagi orang dewasa Rp25.000 sedangkan untuk anak-anak dipatok dengan harga Rp15.000.

Sementara itu, Dwi Aryanti admin Wisata Magrove Wonorejo menyatakan, bahwa pengunjung wisata alam tersebut bukan hanya dari Surabaya saja, melainkan ada juga yang berasal dari luar Surabaya.

“Pengunjung di sini ada dari luar Kota Surabaya, ada juga luar negeri seperti Filipina, USA, Prancis, Mexico. Biasanya mereka ke sini jalan-jalan sama guide-nya,” ucapnya sembari membuka data pengunjung wisata.

Lebih lanjut, ia juga mengimbau kepada masyarakat yang datang ke lokasi wisata agar tetap menjaga kebersihan.

“Jangan buang sampah sembarangan, apalagi di sini juga lokasinya berada di area air, mari jaga kebersihan,” pungkasnya.(ris/ihz/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs