Kamis, 25 April 2024

Empat Personel TNI dan Polri Hilang di Sungai Digul Papua

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Jembatan tali yang membentang di Kali Diguel, Pegunungan Bintang, Provinsi Papua, Sabtu(28/1/2023) putus hingga menyebabkan empat personel TNI-Polri hilang. Foto: Antara

Empat personel TNI-Polri dilaporkan hilang pada Sabtu (28/1/2023), setelah terjatuh akibat jembatan yang membentang di Kali (Sungai) Digul, Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin), Provinsi Papua, putus.

Dilansir dari Antara, insiden itu terjadi saat 12 personel TNI-Polri, yang terdiri atas sembilan anggota Polres Pegunungan Bintang yang dipimpin Kapolres AKBP Dafi Bastomi bersama tiga personel Satgas Pamtas 143/TWEJ yang dipimpin Danyon 143/TWEJ menuju Iwur untuk melakukan kunjungan kerja ke Polsek dan Pos TNI di Iwur.

Saat melintasi jembatan, tali yang membentang di atas Kali Digul tiba-tiba putus hingga menyebabkan anggota terjatuh dan empat orang di antaranya hingga Sabtu petang belum ditemukan.

Empat personel TNI-Polri yang hilang yakni Briptu Yohanes Matteus, Bripda Risman Rahman dan Bripda Randongkir, sedangkan prajurit Yonif 143/TWEJ yang hilang yakni Pratu Ferdian.

Ignatius Benny Kabid Humas Polda Papua Kombes membenarkan terjadinya insiden yang disebabkan jembatan putus hingga menyebabkan anggota TNI-Polri terjatuh ke kali.

“Jembatan yang dilintasi anggota TNI-Polri tiba-tiba putus sehingga mereka terjatuh dan empat orang di antaranya yang terdiri atas tiga anggota Polres Pegubin dan seorang TNI dari Yonif 143/TWEJ hilang, ” katanya.

Ia mengaku pencarian akan dilanjutkan Minggu (29/1/2023) dan berharap para korban akan segera ditemukan kembali dalam keadaan selamat.

Ketika ditanya apakah ada sabotase sehingga jembatan yang terbuat dari tali itu putus saat dilewati personel TNI-Polri, Kabid Humas Polda Papua mengaku belum dapat memastikan.(ant/ihz/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs