Selasa, 25 Juni 2024

Eri Cahyadi Terpilih Menjadi Ketua IKA ITS Jatim 2023-2027

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni (IKA) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Jawa Timur periode 2023-2027 dalam Musyawarah Wilayahdi Aula Dinas Pendidikan Jatim, Kota Surabaya, Sabtu (28/1/2023). Foto: Antara

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Jawa Timur periode 2023-2027 dalam Musyawarah Wilayah yang digelar di Aula Dinas Pendidikan Jatim di Surabaya, Sabtu (28/1/2023).

“IKA ITS harus bisa memberikan kontribusi untuk seluruh pemerintahan yang ada di Jatim,” ujar Eri usai terpilih, seperti dilansir Antara.

Menurut dia, ITS dilahirkan bukan hanya untuk mencetak lulusan sebagai pekerja, tetapi harus bisa menciptakan sebuah inovasi dan penyelesaian masalah.

“Ini menjadi tugas kita bersama sebagai IKA ITS. Maka dari itu, sebagai IKA ITS harus memberikan yang terbaik untuk kotanya masing-masing, khususnya untuk Jatim,” kata Cak Eri, sapaan akrabnya.

Setelah terpilih sebagai Ketua IKA Jatim, Eri akan bergerak cepat melakukan pembangunan sumber daya manusia (SDM) maupun infrastruktur.

Tentunya, kata dia, dalam pembangunan itu akan melibatkan seluruh anggota IKA ITS, baik itu di dalam wilayah Surabaya maupun Jatim.

Langkah ke depan, Cak Eri sebagai Ketua IKA ITS Jatim komitmen mengangkat nama ITS lebih tinggi sebagai lembaga, bukan untuk individu-individu.

Selain itu, mengutamakan kolaborasi antara ITS, IKA ITS, dunia usaha, dan pemerintah untuk pembangunan yang lebih integral, dengan memakai proyek percontohan pembangunan Surabaya Raya serta Madura.

Salah satunya dengan cara memanfaatkan riset-riset ITS untuk pembangunan, serta dikolaborasikan dengan “e-katalog” agar lebih mudah dalam pemanfaatannya.

Tak hanya itu, dia juga ingin berkontribusi meningkatkan daya saing mahasiswa ITS dengan program kolaborasi bersama dunia usaha dan pemerintah.

Sementara itu, Rektor ITS Mochamad Ashari mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas terpilihnya Eri Cahyadi sebagai Ketua IKA ITS Jatim periode 2023-2027

Terpilihnya Eri Cahyadi sebagai Ketua IKA ITS Jatim, lanjut dia, bisa menjadi lebih baik ke depannya.

“Kita lihat bersama, sebagai ketua yang baru, Pak Eri tidak ingin banyak teori, namun bekerja secara langsung. Saya harap ke depannya, khususnya para alumni ITS di Jatim akan membawa manfaat jauh lebih baik untuk masyarakat,” ujarnya.(ant/ihz/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 25 Juni 2024
27o
Kurs