Jumat, 1 Maret 2024

Erick Thohir Jamin BUMN Siap Menyalurkan Bantuan Pangan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Erick Thohir Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendampingi Joko Widodo (Jokowi) Presiden mengecek stok beras di Gudang Bulog Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (11/9/2023). Foto: Antara

Erick Thohir Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjamin BUMN pangan Perum Bulog dan ID FOOD siap mengoptimalkan program bantuan pangan tahap kedua.

“Alhamdulillah program bantuan pangan untuk 21,3 juta keluarga kurang mampu mulai didistribusikan BUMN pada hari ini,” kata Erick saat mendampingi Joko Widodo (Jokowi) Presiden RI mengecek stok beras di Gudang Bulog Dramaga Bogor dilansir Antara, Senin (11/9/2023).

Erick menyebut BUMN harus bisa menjaga kepercayaan pemerintah dan Presiden untuk hadir dalam membantu masyarakat. BUMN berperan besar tak hanya sebagai agen pembangunan, namun juga dalam aspek sosial seperti melakukan penugasan untuk membantu masyarakat melalui program bantuan pangan.

“Saya sudah meminta BUMN untuk memastikan agar distribusinya bisa berjalan dengan lancar dan benar-benar tepat sasaran,” sebutnya.

Untuk itu, sambung Erick, Bulog bersama PT Pos Indonesia akan mendistribusikan bantuan beras. Dengan jangkauan yang luas, Pos Indonesia mampu menyalurkan bantuan ke seluruh penjuru negeri.

“Insya Allah BUMN terus bersinergi satu sama lain, seperti Bulog dan Pos Indonesia yang mulai hari ini mendistribusikan bantuan beras ke-34 provinsi di Indonesia,” tuturnya.

Erick menyatakan Jokowi Presiden telah menjamin bahwa stok beras di gudang Bulog yang sebesar 1,5 juta ton masih cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Program bantuan pangan sebesar 10 kilogram per keluarga penerima manfaat (KPM) untuk tiga bulan ke depan menjadi wujud komitmen BUMN dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Semoga upaya ini dapat membantu masyarakat kita yang pada hari ini membutuhkan bantuan beras, BUMN akan terus berkolaborasi dengan banyak pihak, termasuk Badan Pangan Nasional hingga kementerian dan lembaga lain untuk memastikan penyaluran bantuan dapat berjalan secara maksimal,” ujar Erick. (ant/bnt/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Jumat, 1 Maret 2024
32o
Kurs