Senin, 29 April 2024

Forkopimda Jatim Tinjau Kesiapan Gereja Bethany Sambut Perayaan Natal Nasional

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Jajaran Forkopimda Jatim yang terdiri Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim, Mayjen TNI Rafael Granada Baay Pangdam V Brawijaya, Irjen Pol Imam Sugianto Kapolda Jatim, dan Husnul Maram Kakanwil Kemenag Jatim waktu meninjau di Gereja Bethany Surabaya, Minggu (24/12/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Belasan ribu jemaat mulai memadati Gereja Bethany Nginden, Surabaya pada Minggu (24/12/2023) sejak pukul 15.00 WIB, untuk melaksanakan Ibadah Misa. Jemaat yang hadir sejak Ibadah Misa sesi pertama pada Minggu pagi diprakirakan mencapai 23.000 orang.

Pantauan suarasurabaya.net, kawasan Gereja Bethany di Jalan Nginden, Surabaya dipadati jemaat yang membawa kendaraan roda empat. Petugas kepolisian pun bersiaga di sejumlah titik untuk mengurai kepadatan.

Petugas kepolisian memberikan pengawasan ketat dalam pelaksanaan Ibadah Misa dan jelang Natal ini dengan mendirikan Pos Pam Polsek Sukolilo di depan gang menuju ke Gereja Bethany.

Selain itu, pada Minggu sore hari ini jajaran Forkopimda Jawa Timur (Jatim) turut meninjau pelaksanaan ibadah Misa di Gereja Bethany.

Hadir Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto Kapolda Jatim, Mayjen TNI Rafael Granada Baay Pangdam V Brawijaya, dan Husnul Maram Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jatim.

Sebagi informasi Gereja Bethany menjadi lokasi Perayaan Natal Nasional pada Rabu (27/12/2023) mendatang yang akan dihadiri langsung oleh Joko Widodo Presiden.

Jamaah memadati seluruh ruangan di Gereja Bethany Surabaya pada Minggu (24/12/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Pada peninjauan tadi Mayjen TNI Rafael mengatakan kesiapan pihak gereja sebagai panitia lokal untuk menyambut kedatangan presiden sudah berjalan dengan baik.

“Kami selalu berkomunikasi dengan Ibu Gubernur dan Pak Kapolda dan panitia kebetulan dari Kemenkominfo yang akan melaksanakan kegiatan Natal Nasional yang dipusatkan di Jawa Timur (Surabaya),” kata Rafael.

Pangdam V/Brawijaya itu mengatakan segala persiapan yang dibutuhkan sudah berjalan dengan baik. Begitu juga dengan skema pengamanan Natal Nasional yang dikunjungi Jokowi.

Rafael juga mengimbau kepada seluruh jemaah agar mengikuti semua peraturan perayaan Natal Nasional nanti supaya bisa berjalan dengan tertib dan aman.

“Semua personel di Surabaya akan dikerahkan, termasuk juga dari Pak Kapolda,” katanya.

Sementara itu Khofifah Gubernur Jatim berharap pelaksanaan Natal tahun ini bisa menjadi momen untuk berbagi kasih bagi yang melaksanakan.

“Semoga Ibadah Natal di tahun ini berjalan lancar dan penuh kasih bagi masyarakat yang merayakan Natal,” tandas Khofiah.

Selain meninjau pelaksanaan Ibadah Misa dan perisapan Natal di Gereja Bethany, jajaran Forkopimda Jatim juga turur meninjau Pos Pam Stasiun Gubeng, dan Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Wiyung, Surabaya. (wld/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs