Kamis, 13 Juni 2024

Hadiri Aksi Super Damai dan Doa Bersama, Khofifah Serukan Dukungan Palestina Merdeka

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur saat memberi sambutan dalam aksi super damai dan doa bersama untuk Palestina di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (12/11/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur (Jatim) menghadiri gelaran aksi super damai dan doa bersama untuk Palestina, yang diadakan Aliansi Rakyat Bela Palestina di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (12/11/2023).

Di situ, Khofifah mengajak seluruh masa aksi yang hadir memenuhi Jalan Gubernur Suryo untuk memperkuat komitmen dalam memdukung Palestina dari penjajahan.

“Kita semua berdiri untuk memberikan dukungan dan doa. Mudah-mudahan kekuatan kita berseiring dengan kekuatan bangsa di dunia bahwa mereka semuanya yang sekarang sedang bergerak ini mereka menolak adanya agresi ke Palestina,” ucapnya saat memberi pesan di atas panggung aksi.

Gubernur Jatim juga mengajak masyarakat terus memohon kepada Allah SWT agar warga Palestina diberikan kekuatan, keselamatan dan kemerdekaan.

“Kita semua akan memberikan dukungan baik secara institusional Pemerintah RI, Pemprov Jatim dan seluruh kekuatan warga Jatim,” ujarnya.

Lebih lanjut, Khofifah juga mengajak seluruh massa aksi melantunkan Salawat dan menyanyikan lagu tentang Palestina.

“Untuk mengingat betapa pentingnya perdamaian di Palestina,” katanya.

Seperti diketahui, aksi itu diikuti puluhan ribu masyarakat dari berbagai organisasi dan komunitas yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Bela Palestina.

Mereka melangsungkan aksi dengan berpakaian putih-putih, membawa bendera Indonesia dan Palestina, serta membentangkan poster aspirasi.(ris/bil/rid)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 13 Juni 2024
26o
Kurs