Minggu, 16 Juni 2024

Aksi Super Damai dan Doa Bersama untuk Palestina Digelar di Depan Grahadi Minggu Pagi

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Massa aksi Bela Palestina di Monas Jakarta membawa berbagai atribut. Dari spanduk, bendera, ikat kepala dan poster untuk mendukung Negara Palestina Merdeka dan menolak pernyataan Donald Trump Presiden Amerika tentang Yerusalem.
(Foto: Faiz suarasurabaya.net)

Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya dan beberapa organisasi yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Bela Palestina akan menggelar aksi super damai dan doa bersama di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya, pada Minggu (12/11/2023).

Gelaran aksi solidaritas tersebut, rencananya akan dimulai pada pukul 06.00 hingga sekitar pukul 10.00 WIB.

Dino Imansyah salah satu Koordinator Lapangan (Korlap) aksi super damai dan doa bersama untuk Palestina mengatakan bahwa gelaran itu merupakan upaya mendukung kemerdekaan Palestina.

“Acaranya bukan demo seperti apa, sesuai dengan tema, aksi super damai doa bersama dan penggalangan dana,” ucapnya kepada suarasurabaya.net pada Sabtu (11/11/2023).

Ia berharap, aksi super damai dengan doa bersama itu bisa memberikan dampak baik bagi Palestina. Sekaligus agar negara-negara lain juga sadar untuk mendukung penghentian serangan Israel terhadap Palestina.

“Karena yang terjadi bukan sekadar peperangan biasa, tapi ada ketidakadilan di sana. Yang disasar bukan para tentara, tetapi rumah sakit, anak-anak, hingga tempat pengungsian,” katanya.

Seperti diketahui, dalam agenda tersebut, diharapkan peserta aksi membawa atribut Indonesia dan Palestina. Serta wajib untuk menjaga kebersihan di lokasi.

Selain itu, juga terdapat larangan, seperti membawa atribut partai politik dan organisasi terlarang.(ris/saf/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 16 Juni 2024
25o
Kurs