Selasa, 30 April 2024

Jelang Festival Rujak Uleg, Penutupan Kawasan Kembang Jepun dan Rekayasa Lalin Dimulai Besok

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Denah rekayasa lalu lintas Festival Rujak Uleg 2023. Foto: Dishub Surabaya

Menjelang pelaksanaan Festival Rujak Uleg yang digelar Sabtu (6/5/2023) pekan ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan menutup total kawasan Kembang Jepun dan memberlakukan rekayasa lalu lintas (lalin).

Priyo Utomo Sub Koordinator Pengawas dan Pengendalian Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya menyebut, penutupan kawasan dan pemberlakukan rekayasa lalin itu dimulai Jumat (5/5/2023) pukul 16.00 WIB.

“Jumat tanggal 5 Mei pukul 16.00 WIB, Jalan Kembang Jepun ditutup untuk persiapan sampai hari Sabtu 6 Mei pukul 23.00 atau 24.00 WIB. Toko-toko tutup untuk sekitar Kembang Jepun,” kata Priyo saat jumpa pers di eks Humas Pemkot Surabaya, Kamis (4/5/2023).

Rekayasa arus lalu lintas dari Jalan Rajawali menuju Jalan Kapasan melalui Kembang Jepun akan dialihkan lewat Jalan Kalimati Kulon sampai Jalan Dukuh melalui U-Turn ke Jalan Pegirian.

Begitu juga arus lalu lintas dari Jalan Karet menuju Jalan Kapasan melalui Jalan Kembang Jepun, dialihkan ke Jalan Kalimati Kulon sampai Jalan Dukuh melalui U-Turn ke Jalan Pegirian.

Selain itu, arus lalu lintas dari Jalan Slompretan menuju Jalan Kapasan dan Jalan Songoyudan melalui Jalan Kembang Jepun dialihkan melalui Jalan Kopi.

Saat gelaran Festival Rujak Uleg, jika Jalan Kembang Jepun sudah overload, pengendara dialihkan dari Jalan Rajawali ke Veteran Baru, lalu ke Jalan Semut. Kemudian belok kiri lewat Jalan Karet untuk menuju ke Jalan Kembang Jepun ke acara Festival Rujak Uleg.

Pemkot juga sudah menyiapkan belasan lokasi parkir kendaraan untuk menyaksikan Festival Rujak Uleg yang akan dimulai pukul 19.00 WIB. Ada lokasi parkir umum, VVIP, parkir alternatif, dan penempatan kendaraan tim medis. Untuk tarif parkir, bagi kendaraan roda 2 berlaku Rp2 ribu dan roda 4 Rp5 ribu.

Berikut daftarnya:

-Lokasi Parkir Umum:
Jalan Kembang Jepun sisi timur, Jalan Kembang Jepun sisi barat, Jalan Kalimalang, Jalan Kalimalang Kulon, Jalan Kalimalang Wetan, Jalan Bongkaran, Jalan Samudra, Jalan Karet satu sisi, Jalan Husin, Jalan Dukuh dan Jalan Bunguran.

-Lokasi Parkir VVIP:
Jalan Slompretan dan Jalan Songoyudan.

-Lokasi Parkir Alternatif:
Jembatan Merah Plaza dan Jalan Veteran

-Penempatan Kendaraan Medis:
Jalan Kembang Jepun sisi barat, Jalan Kembang Jepun sisi timur, dan Jalan Slompretan.(lta/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
31o
Kurs