Senin, 29 April 2024

Jembatan Lontar Diperbaiki, Diprakirakan Tuntas Maksimal Tiga Pekan

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Petugas gabungan sosialisasi peninggian jembatan Jalan Raya Lontar pada 6 September 2023, yang akan berimbas pada penutupan total akses. Foto: Windo Gusman Kabid Drainase DSDABM Kota Surabaya

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya berencana melakukan perbaikan jembatan di Jalan Raya Lontar. Proses pengerjaan jembatan ini diprakirakan memakan waktu antara dua hingga tiga pekan.

“Rencananya, kemungkinan pada akhir pekan ini atau awal pekan depan kami sudah proses penutupan total,” bilang Windo Gusman Prasetyo Kabid Drainase Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Surabaya ketika mengudara di Radio Suara Surabaya pada Selasa (12/9/2023) siang.

Windo menambahkan, pihaknya akan mematangkannya dalam satu-dua hari ke depan. DSDABM Surabaya juga akan membuat jalur untuk pengalihan arus lalu lintas untuk diinformasikan ke warga yang nantinya terdampak. Sebab penutupan jalan akan dilakukan secara total.

“Informasinya akan kami sampaikan ke warga. Jalan Raya Lontar memang cukup padat. Jadi tak mungkin kami informasikan H-1, misalnya. Paling tidak akan kami umumkan H-3 atau H-4,” sebut Windo.

Windo mengklaim sosialisasi terkait perbaikan jembatan ini sudah dilakukan oleh jajaran Kecamatan, Kelurahan, Polsek, hingga Dinas Perhubungan (Dishub).

“Prosesnnya kemungkinan antara dua minggu atau tiga minggu. Karena akan ini pentupan total, jadi kami akan kerjakan dari pagi hingga pagi, 24 jam,” tegasnya.

Perbaikan jembatan di Jalan Raya Lontar merupakan salah satu proyek yang dilakukan Pemkot Surabaya di wilayah barat Surabaya. Pada saat ini, Pemkot Surabaya tengah mengerjakan radial road juga di kawasan Lontar. (saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
28o
Kurs