Senin, 15 April 2024

Jenazah Diduga Warga Surabaya Ditemukan di Jurang Pacet Mojokerto

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Suasana Kamar Jenazah di RSUD. Dr. Soetomo Surabaya, Rabu (7/6/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Jenazah diduga warga Surabaya ditemukan di jurang kawasan Gajah Mungkur Kecamatan Pacet, Mojokerto, Rabu (7/6/2023). Diduga kuat jenazah itu korban pembunuhan yang sengaja dibuang di jurang sedalam 20 meter.

AKP Amat Kapolsek Pacet membenarkan, pengungkapan keberadaan jenazah diduga korban pembunuhan itu dilakukan berdasarkan laporan Polrestabes Surabaya usai penangkapan seorang tersangka.

“Ada informasi dari Polrestabes sudah di TKP. Tersangka di Polrestabes. TKP (kejadian) nya tidak di sini. Di sini (Pacet) lokasi pembuangan saja. Ada pengakuan dari pelaku,” ujarnya pada media, Rabu (7/6/2023).

Sementara AKBP Mirzal Maulana Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya menyebut jenazah itu masih proses identifikasi. Ia belum berani memastikan dugaan mutilasi jenazah yang dilaporkan terbuang terbungkus karung dalam koper.

“Belum, ini masih dalam rangka post mortem. Identifikasi mayat tersebut. Saya belum lihat hasilnya (utuh atau mutilasi). Kalau lihat ininya sih utuh cuma belum lihat. Mangkanya keterangan resminya belum. Ini masih berproses tim masih bekerja soalnya,” kata Mirzal.

Pantauan suarasurabaya.net, jenazah itu sudah berada dalam kamar jenazah RSUD Dr. Soetomo Surabaya. Ainur Iyanto (41 tahun) Koordinator Forensik Kamar Jenazah RSUD Dr. Soetomo membenarkan jenazah diantar ambulans dari RSUD Sumberglagah Pacet Mojokerto pukul 18.15 WIB tadi.

“(Jenazah di dalam) body bag tertutup. Belum tahu mutilasi atau utuh,” kata Yanto.

Belum ada tindakan terhadap jenazah tersebut, Tim Forensik saat ini masih menunggu keputusan Polrestabes Surabaya.

“Belum dilakukan autopsi. Belum pemeriksaan, akan dilakukan ketika sudah koordinasi dengan Polrestabes Surabaya dan kedokteran forensik. Sampai sekarang masih nunggu,” tandasnya. (lta/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 15 April 2024
30o
Kurs