Minggu, 28 April 2024

Jokowi Presiden Apresiasi Fasilitas di SMKN 3 Malang

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Jokowi Presiden saat berdialog dengan siswa dan guru di SMKN 3 Malang, Kamis (14/12/2023). Foto: Sekretariat Presiden Jokowi Presiden saat berdialog dengan siswa dan guru di SMKN 3 Malang, Kamis (14/12/2023). Foto: Sekretariat Presiden

Joko Widodo Presiden mengapresiasi SMKN 3 Malang yang memiliki sejumlah fasilitas pendukung pembelajaran. Hal tersebut disampaikan Presiden dalam dialognya bersama para siswa di Lapangan Sekolah SMKN 3 Malang, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur, Kamis (14/12/2023).

“Alat-alat praktiknya bagus, manajemen penataannya bagus,” ungkap Presiden melalui keterangan tertulis resmi yang diterima suarasurabaya.net.

Setelah meninjau beberapa kelas, Jokowi menilai bahwa sekolah tersebut merupakan SMK terbaik yang pernah ia kunjungi.

“Tadi sudah masuk ke ruang praktik kecantikan, boga, beauty therapy, semuanya betul-betul ini saya sudah masuk ke SMK dari Sumatra sampai ke Papua, ini yang terbaik,” ujarnya di hadapan guru dan siswa.

“Saya ngomong apa adanya bagus sekali,” tambahnya.

Jokowi Presiden saat meninjau ruang tata boga di SMKN 3 Malang, Kamis (14/12/2023). Foto: Sekretariat Presiden
Jokowi Presiden saat meninjau ruang tata boga di SMKN 3 Malang, Kamis (14/12/2023). Foto: Sekretariat Presiden

Pria nomor satu di Indonesia ini berpesan kepada siswa untuk mempertahankannya dan belajar dengan baik. “Semuanya belajar yang baik, jangan lupa berdoa dan berolahraga biar sehat,” tuturnya.

Lebih lanjut, Sri Mulyaningsih Guru Tata Kecantikan mengatakan, Presiden memberikan tanggapan yang baik dan mengapresiasi peralatan pembelajaran yang dimiliki oleh SMKN 3 Malang.

“Baik tanggapannya beliau bicara bahwa alatnya sudah cukup canggih-canggih, sudah menyesuaikan dengan industri,” jelasnya dalam keterangan terpisah.

Sri berharap agar fasilitas sekolahnya dapat terus berkembang dan ditingkatkan sesuai dengan kebutuhan industri. “Semoga lebih ditingkatkan lagi untuk fasilitasnya sehingga kita bisa mengimbangi dengan industri,” pungkasnya. (feb/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs