Sabtu, 27 April 2024

Jokowi Presiden Gelar Rapat Kabinet Bahas Pembangunan Rempang Eco City

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Bahlil Lahadalia Menteri Investasi mendatangi Istana Kepresidenan Jakarta untuk mengikuti rapat kabinet, Senin (25/9/2023). Foto: Farid Suara Surabaya

Joko Widodo Presiden, pagi hari ini, Senin (25/9/2022), memimpin rapat kabinet terbatas, membahas persoalan pembangunan Rempang Eco City, Batam, di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Sejumlah menteri yang hadir di antaranya Siti Nurbaya Bakar Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), dan Bahlil Lahadalia Menteri Investasi/Kepala BKPM.

Sebelum masuk ke dalam Istana Kepresidenan, Menteri LHK membenarkan rapat hari ini khusus membahas permasalahan Rempang.

Sementara itu, Bahlil bilang akan memberikan keterangan sesudah rapat.

Seperti diketahui, rencana pembangunan Rempang Eco City, Batam, Kepulauan Riau, mengalami kendala. Karena warga menolak direlokasi, aparat kepolisian merespons dengan tindakan represif.

Terkait itu, Komnas HAM menyatakan ada dugaan pelanggaran HAM dalam kejadian di Rempang.

Menurut Presiden, persoalan itu terjadi karena buruknya komunikasi dalam pelaksanaan Proyek Strategis Nasional (PSN) tersebut.

Lalu, Jokowi mengirim Menteri Investasi untuk membereskan masalah di Rempang yang beberapa pekan belakangan mendapat sorotan publik. (rid/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
30o
Kurs