Jumat, 3 Mei 2024

Jokowi Presiden Minta Perwira Muda TNI dan Polri Mengutamakan Masyarakat

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Presiden Joko Widodo saat menjadi Inspektur Upacara Upacara Prasetya Perwira TNI dan Polri Tahun 2023 di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (26/7/2023). Foto : Antara

Joko Widodo Presiden meminta kepada seluruh perwira muda TNI serta Polri untuk menjadi teladan dan selalu berada di barisan terdepan dalam membantu masyarakat.

“Siapkan diri Anda sebagai teladan masyarakat, menjaga integritas, menjunjung tinggi etika dan nilai-nilai keprajuritan, selalu di depan membantu masyarakat luas,” ujar Presiden Jokowi, dalam Upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri Tahun 2023 di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (26/7/2023).

Melansir Antara, Jokowi menekankan pentingnya para perwira muda TNI dan Polri untuk selalu meningkatkan kerjasama yang sinergis, meningkatkan komunikasi dan interaksi, serta secara aktif bekerja bersama dalam mencari solusi atas berbagai masalah.

Setelah pelantikan Praspa di Istana Merdeka, Jokowi mengingatkan para perwira muda TNI dan Polri akan memulai perjalanan pengabdian yang nyata.

Oleh karena itu, para perwira muda diminta membuktikan kemampuan dan kesetiaan mereka dalam mengemban tugas negara serta melayani masyarakat, bangsa, dan negara.

“Tugas Saudara tidak mudah, tidak mudah. Menjaga stabilitas keamanan negara, menjaga tegaknya NKRI, meneruskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa, dan saudara akan menghadapi situasi yang sangat berbeda,” tegasnya.

Jokowi pun merasa bangga atas prestasi para perwira muda TNI dan Polri yang dilantik tersebut. Dia mengucapkan selamat kepada para orang tua perwira muda itu.

“Mereka bukan hanya kebanggaan Bapak, Ibu sekalian. Mereka juga kebanggaan bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Dia juga menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada para perwira muda dan menitip pesan agar selalu menjunjung tinggi konstitusi dan peraturan perundang-undangan.

Dalam Upacara Praspa TNI dan Polri Tahun 2023 tersebut, Jokowi melantik 833 perwira remaja TNI-Polri Tahun 2023, yang terdiri atas 357 perwira remaja TNI Angkatan Darat, 94 perwira remaja TNI Angkatan Laut, 114 perwira remaja TNI Angkatan Udara, serta 268 perwira remaja Polri. (ant/dvn/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs