Senin, 29 April 2024

Kabid Humas: Helikopter Kapolda Jatim Tidak Mendarat Darurat

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Kombes Pol Dirmanto Kabid Humas Polda Jatim saat memberi keterangan di Ditreskrimum Polda Jatim, Selasa (11/10/2022). Foto: wildan suarasurabaya.net

Kombes Pol Dirmanto Kabid Humas Polda Jawa Timur menjelaskan kalau helikopter yang ditumpangi Irjen Pol Toni Harmanto Kapolda Jatim tidak mendarat darurat. Namun hanya alternatif landing di Tulungagung.

“Hanya melakukan alternatif landing di lapangan Kecamatan Rejotangan Tulungagung, karena kondisi cuaca usai kunjungan kerja ke Polres Pacitan pada Rabu kemarin,” jelas Dirmanto, Kamis (23/2/2023).

Dirmanto melanjutkan, apabila disebut mendarat darurat itu tidak tepat. Sebab mesin helikopter tersebut tidak mengalami kendala atau permasalahan teknis.

“Lha ini mesin tidak ada masalah kok, cuman karena kondisi cuaca,” ujar polisi berpangkat melati tiga itu.

Lebih lanjut, Dirmanto mengatakan kalau terjadi cuaca buruk, maka pilot akan melakukan tindakan kembali ke home base atau landing di lapangan terbuka yang dekat. Bukan mendarat darurat.

Dari peristiwa ini, semua rombongan penumpang yang berada di dalam helikopter termasuk Kapolda Jatim dalam keadaan selamat, karena helikopter mendarat dengan sempurna.

“Kalau mendarat darurat itu disebabkan gangguan mesin atau trouble pada pesawat,” katanya.(wld/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs