Kamis, 30 Mei 2024

Helikopter Mendarat Darurat, Kapolda Jatim Selamat

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Helikopter yang ditumpangi Irjen Pol Toni Harmanto Kapolda Jatim mendarat darurat di lapangan Kecamatan Rejotangan Tulungagung, Rabu (23/2/2023). Foto: Istimewa

Helikopter yang ditumpangi Irjen Pol Toni Harmanto Kapolda Jatim mendarat darurat di lapangan kawasan Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung, Rabu (22/2/2023) sore. Helikopter itu tidak bisa melanjutkan perjalanan udara-nya imbas cuaca buruk.

Sementara terkait kondisinya, Irjen Pol Toni Harmanto dinyatakan selamat dan dalam kondisi sehat. Kapolda Jatim pun langsung melanjutkan perjalanan ke Surabaya melalui jalur darat.

Sementara untuk helikopter, masih berada di Lapangan Rejotangan dan rencananya baru akan terbang pada Kamis (23/2/2023) besok pagi.

AKBP Eko Hartanto Kapolres Tulungagung membenarkan kejadian ini. Helikopter yang memuat total sembilan penumpang itu mendarat darurat saat tengah perjalanan pulang, usai kunjungan kerja ke Kabupaten Pacitan.

Saat tengah perjalanan, cuaca memburuk dan hujan deras. Kondisi ini memaksa helikopter mendarat darurat dan tidak memungkinkan melanjutkan perjalanan.

“Sekitar pukul 15.00 WIB tadi kejadiannya,” ujar Kapolres Tulungagung saat dikonfirmasi awak media.

Semua rombongan termasuk Kapolda Jatim selamat dan tidak mengalami luka dalam insiden itu. Sesaat setelah mendarat, rombongan sempat menuju Polsek Rejotangan sebelum kembali melanjutkan perjalanan ke Surabaya melalui jalur darat.

“Tidak ada yang luka semua rombongan selamat,” tutur AKBP Eko Hartanto.

Hingga berita ini ditayangkan, Kombes Pol Dirmanto Kabid Humas Polda Jatim belum bisa dikonfirmasi. (lta/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 30 Mei 2024
32o
Kurs