Senin, 29 April 2024

Khofifah Harapkan Kontingen Jatim Juara Umum Popnas XVI 2023

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur Saat Pelepasan kontingen Jawa Timur yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI Tahun 2023. Foto : Humas Pemprov Jatim

Jawa Timur (Jatim) memberangkatkan 279 atlet, 65 pelatih, dan lima orang official ke Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI 2023. Gelaran ini berlangsung di Palembang pada 26 Agustus hingga 4 September.

“Kami pastikan kontingen Jatim dalam kondisi prima lahir dan batin,” kata Khofifah Indar Parawansa Gubernur saat memberangkatkan kontingen Jatim pada Rabu (23/8/2023) pagi.

Menurut Khofifah, Jatim harus bisa mendapatkan prestasi lebih baik di Popnas nanti. Jika Jatim meraih posisi tiga di Popnas 2019, dia berharap pencapaian tahun ini tak sekadar tiga besar. “Semoga merebut juara umum,” tegasnya.

Oleh sebab itu, Khofifah meminta seluruh atlet Jatim memberikan yang terbaik di Popnas. “Bawa pulang medali sebanyak-banyaknya. Maka Jatim juara umum Popnas 2023,” imbunya.

Khofifah Indar Parawansa Gubernur bersama kontingen Jatim yang akan berlaga di Popnas XVI 2023. Foto: Humas Pemprov Jatim

Popnas XVI melombakan 22 cabang olahraga. Mulai dari angkat besi, atletik, panahan, panjat tebing, balap sepeda, basket, voli, bulu tangkis, dayung, pencak silat, senam, renang, sepak takraw, taekwondo, karate, kempo, menembak, tenis lapangan, wushu dan sepak bola.

“Bertemu banyak lawan dari berbagai daerah adalah kesempatan untuk belajar. Oleh sebab itu, manfaatkan momen ini untuk mengembangkan potensi diri, menjalin persaudraan dan kekeluargaan dan menjunjung tinggi sportivitas,” tegasnya.

Khofifah juga berpesan kepada pelatih dan offisial agar selurunya mematuhi peraturan pertandingan yang berlaku. Agar seluruh atlet pelajar Jatim bisa mencapai prestasi dengan cara sportif. (dvn/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs