Sabtu, 27 April 2024

Khofifah Sambut Kedatangan Ma’ruf Amin di Jember

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ma'ruf Amin Wapres didampingi Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur di Bandara Notohadinegoro, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Rabu (6/12/2023). Foto : Antara

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur menyambut kedatangan Ma’ruf Amin Wakil Presiden bersama rombongan di Bandara Notohadinegoro, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Rabu (6/12/2023) siang.

Melansir Antara, dua pesawat CN 295 TNI yang membawa rombongan Ma’ruf Amin mendarat di Bandara Notohadinegoro di Desa Wirowongso, Kecamatan Ajung, sekitar pukul 11.15 WIB.

Khofifah yang mengenakan pakaian batik dengan hijab berwarna oranye, mendampingi Ma’ruf Amin menuju ke Pendapa Wahyawibawagraha Jember untuk istirahat sebentar dan makan siang, serta menjalankan ibadah Salat Zuhur.

“Pak Ma’ruf Amin singgah di pendapa sebentar, hanya transit saja sebelum melakukan kunjungan kerjanya ke PT Semen Imasco Asiatic di Kecamatan Puger,” kata Hendy Siswanto Bupati Jember.

Bersama Khofifah dan Hendy, Ma’ruf Amin kemudian meninggalkan pendapa sekitar pukul 12.50 WIB menuju ke lokasi pemberian bantuan program penanganan kekerdilan pada anak (stunting) di salah satu perusahaan semen di Kecamatan Puger.

Ma’ruf Amin menyaksikan penyerahan bantuan program penurunan prevalensi stunting di Kabupaten Jember dari Yayasan Dewa-Dewi Indonesia dan PT Semen Imasco Asiatic Jatim kepada perwakilan orang tua dengan anak stunting.

Bantuan tersebut berupa 10.000 bingkisan yang diserahkan secara simbolis kepada lima orang perwakilan orang tua.

Paket bantuan itu berisi beras, telur, kacang hijau, minyak goreng, tepung terigu, susu bayi, biskuit, dan bahan-bahan makanan yang menjadi sumber protein dan karbohidrat untuk membuat hidangan makanan maupun cemilan sehat bagi pertumbuhan anak.(ant/and/bil/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs