Kamis, 2 Mei 2024

Khofifah Yakin Paskibraka Jawa Timur Kelak Jadi Pemimpin di Berbagai Sektor

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim memberikan apresiasi terhadap anggota Paskibraka pada malam apresiasi di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (17/8/2023) Malam. Foto: Humas Pemprov Jatim

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur (Jatim) menggelar malam apresiasi bagi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka), di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (17/8/2023) malam.

Pada momen tersebut, Khofifah menyerahkan piagam penghargaan dan menyampaikan apresiasi kepada 76 anggota Paskibraka yang telah bertugas dan pada 50 orang yang berdedikasi sebagai pembina, pelatih dan penanggung jawab Paskibraka, yakni Kaskogartap III/Surabaya selaku Penanggung jawab Pelatih dan Ka. Bakesbangpol Jatim selaku Pembina.

“Terima kasih atas seluruh komitmen anak-anakku di tim Paskibraka, seluruh bimbingan dari para pembina, para pelatih, terutama Pak Kaskogartap III/ Surabaya,” ungkapnya dalam rilis pers yang diterima suarasurabaya.net, Sabtu (19/8/2023).

Menurutnya, bangsa Indonesia membutuhkan generasi muda yang punya komitmen untuk menjaga dan siap menjadi pagar penguat NKRI. Dirinya meyakini bahwa anggota Paskibraka juga yang kelak akan menempati pos strategis di negeri ini.

“Mudah-mudahan apa yang tersemai pada saat proses penyiapan Paskibraka ini akan tertanam mendalam, kemudian tersirami, maka tumbuhlah tunas-tunas di negeri ini yang memiliki komitmen menjaga NKRI. Terlebih, tim paskibraka ini telah dididik dengan tanggung jawab, disiplin, patriotisme dan nasionalisme tinggi,” tandasnya.

Meskipun sekarang Indonesia sedang berbahagia merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Khofifah berpendapat ekosistem ini sangat mungkin mengalami gangguan dan kemungkinan mengalami proses yang akan mengurangi patriotisme dan nasionalisme.

Untuk itu, Khofifah berpesan agar para anggota Paskibraka Jatim mampu beradaptasi terhadap kemungkinan terjadinya berbagai dinamika.

“Ketika nanti anak-anak menjadi pimpinan di sektor apa pun atau di level apa pun saya rasa akan ada proses di mana kita selalu melakukan equilibrium dynamic,” pesannya.

“Terbanglah tinggi bersama Garuda Emas, sukseslah kalian, bawa bendera merah putih berkibar setinggi tingginya di ujung dunia. Yang bisa mengharumkan nama bangsa, daerah dan nama keluarga masing-masing,” pungkasnya.

Sementara itu, QQ Maulana siswi SMAN 1 Kota Blitar sebagai perwakilan Paskibraka menyampaikan terima kasih kepada Khofifah  atas penghargaan yang diberikan. Sekaligus terima kasih pada pelatih dan pembimbingnya yang selalu mengajarkan untuk disiplin dan bertanggung jawab terhadap yang dilakukan.

“Terima kasih Ibu Gubernur dan para pelatih maupun pembina. Teman-teman, mari kita jadikan hal ini sebagai langkah pertama untuk menjadi seorang yang sukses, semoga di masa depan kita dapat bertemu di jalan kesuksesan kita masing-masing,” tandas QQ. (bnt/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
32o
Kurs