Selasa, 30 April 2024

Konvoi Bawa Celurit, Tiga Remaja Anggota Gangster Ditangkap di Jalan Jagir

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Tiga remaja anggota gangster waktu diamankan di Mapolrestabes Surabaya, Sabtu (25/2/2023). Foto: Dok. Sat Intelkam Polrestabes Surabaya

Aktivitas kelompok gangster di malam hari masih belum mereda. Dini hari tadi Sabtu (25/2/2023) sekitar pukul 02.45 WIB pihak kepolisian bersama komunitas ojek online (ojol) menangkap tiga anggota gangster di Jalan Jagir, Kecamatan Wonokromo. Mereka ketahuan membawa senjata tajam.

Kompol Edi Hartono Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya mengukapkan kalau anggota gangster yang diamankan itu masih berusia belasan tahun. Mereka adalah BA dan RR warga Kabupaten Sidoarjo dan MR warga Pucang Anom Surabaya.

“BA 17 tahun, dan RR 15 tahun, anggota kelompok Warjok Sidoarjo Easy 2022. MR, 17 tahun kelompok All Star Surabaya,” jelas Edi waktu dikonfirmasi.

Penangakapan itu, kata Edi, berawal ketika anggota kepolisian dan komunitas ojol melakukan patroli pada pukul 02.00 WIB. Setelah berkeliling di beberapa wilayah mereka bertemu kelompok gangster yang sedang konvoi.

Edi mengatakan ada kurang lebih 50 orang anggota gangster yang melintas di Jalan Margomulyo kemudian Jalan Banyu Urip dan terakhir di Jalan Jagir Wonokromo.

“Mereka konvoi sambil bawa sajam,” katanya.

Melihat hal itu, petugas gabungan langsung melakukan pengejaran terhadap puluhan anggota gangster itu. Namun, para pemuda itu berhasil lolos dan hanya diamankan tiga orang saja.

“Saat membantu mengamankan gangster, tim ojol sempat mau dibacok oleh salah satu anggota gangster yang sudah diamankan,” jelasnya.

Tiga remaja itu mengaku kepada polisi kalau mereka sebetulnya sudah saling janjian bertemu di Jalan Perak Kalimas dan Taman Bambu Runcing. Kata Edi, di sana, mereka menenggak minuman keras dan pil dobel L sebelum konvoi.

“Biasanya pelaku membeli pil dobel L dari temanya dengan cara COD, di daerah Wonoayu sebanyak 10 butir harga Rp25 ribu,” ucapnya.

Kini tiga remaja anggota gangster itu berada di Mapolrestabes Surabaya. Pihak kepolisian bakal melakukan penyelidikan lebih lanjut, terkait anggota lainya yang ikut konvoi.

“BB yang diamankan ada tiga sajam jenis celurit. Kemudian sepeda motor matic, dua handphone ada di salah satu jok motor, dan tiga handphone pelaku yang sudah ditangkap,” pungkasnya.(wld/ihz/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
26o
Kurs