Rabu, 24 April 2024

Gangster “Misterius Pusat” Dibekuk Polisi Sebelum Beraksi di Surabaya

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Para anggota gangster dari kelompok "Misterius Pusat" saat diamankan di Sat Intelkam Polrestabes Surabaya, Sabtu (21/1/2023). Foto: Polrestabes Surabaya

Sebanyak lima pemuda anggota gangster yang menamai dirinya “Misterius Pusat” dibekuk kepolisian pada Sabtu (21/1/2023) pagi sekitar pukul 04.00 WIB sebelum beraksi.

Polisi menduga para pemuda tersebut akan tawuran, sebab saat diringkus ditemukan sejumlah senjata tajam (sajam).

AKBP Edi Hartono Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya mengatakan mereka berencana tawuran dengan kelompok lain.

“Gangster Misterius Pusat akan melakukan tawuran dengan Kelompok ‘Surabayaboys22’,” ucap Edi Hartono, Sabtu.

Edi menjelaskan, penangkapan itu berawal dari informasi yang menyebut ada sejumlah pemuda berkumpul di sekitar Jalan Dupak, Surabaya. Mereka berkumpul, tepatnya di depan SPBU Jalan Dupak.

Saat didatangi petugas, para pemuda itu sempat berusaha kabur. Namun polisi berhasil menangkap lima anggota gangster tersebut lengkap bersama sejumlah barang buktinya.

“Membawa sajam jenis samurai dua buah, dua celurit dan satu pisau, bendera kelompok ‘Misterius Pusat’, dan tiga handphone, selanjutnya diamankan,” ujar Kasat Intelkam.

Saat ini, kelima remaja tersebut telah diserahkan kepada Satreskrim Polrestabes Surabaya. Di sana, mereka bakal menjalani proses hukum lebih lanjut.

Untuk diketahui, lima anak berusia belasan tahun yang diamankan polisi itu antara lain, DM warga Jalan Tembok Gede, AJA Jalan Kedung Rukem, SAY Jalan Plemahan, GR Jalan Kedung Anyar dan A Jalan Kedungdoro. (wld/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs