Sabtu, 4 Mei 2024

Koridor III Trans Jatim Mojokerto-Gresik Mulai Pengerjaan, Diresmikan Pekan Ketiga Oktober

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim turun dari Bus Trans Jatim Koridor II dalam acara peresmiannya di Mojokerto, Minggu (20/8/2023). Foto: Humas Pemprov Jatim

Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur (Jatim) menggenjot pemerataan fasilitas transportasi publik. Kali ini akses Koridor III Bus Trans Jatim rute Terminal Kertajaya Mojokerto hingga Teminal Balongpanggang Gresik mulai digarap.

Nyono Kepala Dinas Perhubungan Jatim menuturkan, pengerjaan untuk Koridor III Bus Trans Jatim berlangsung mulai awal pekan bulan Oktober ini dengan pembangunan halte.

“Sekarang masih bangun halte, rencananya nanti ada 40 halte yang kami siapkan,” kata Nyono kepada suarasurabaya.net pada Senin (2/9/2023).

Kemudian penentuan titik halte di Koridor III ini disesuaikan dengan aksebilitas masyarakat. Di antaranya dekat dengan pusat wisata, perdagangan, rumah sakit, kantor pemerintahan hingga sekolah.

Untuk mengakomodasi masyarakat supaya memanfaatkan transportasi Bus Trans Jatim, pihak Dishub telah menyiapkan sebanyak 22 armada bus.

Rencananya, Kordior III Trans Jatim membentang sepanjang 30 kilometer antara Terminal Kertajaya Mojokerto hingga Teminal Balongpanggang Gresik.

Nyono mengaku pembangunan koridor III tidak ada hambatan. “Alhamdulillah aman,” ujar Nyono.

Dishub Jatim menargetkan, pengerjaan koridor III ini ditarget selama tiga minggu ke depan. Sehingga akhir Oktober nanti, masyarakat sudah bisa memanfaatkannya.

“Insyaallah minggu ketiga Oktober akan di-launching oleh Ibu Gubernur (Khofifah Indar Parawansa),” tandas Nyono. (wld/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
31o
Kurs