Minggu, 28 April 2024

Dishub Tambah Trayek Feeder Trans Jatim di Mojokerto-Batu

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Armada baru Bus Trans Jatim yang diresmikan Khofifah Indar Parawansa di halaman Kantor Pemkab Gresik, Jumat (14/4/2023). Foto: Humas Pemprov Jatim.

Upaya memudahkan masyarakat memanfaatkan transportasi publik Bus Trans Jatim terus dilakukan Dinas Perhubungan Provinsi setempat.

Setelah mengembangkan koridor II rute Mojokerto-Surabaya, Dishub Jatim berencana menambah trayek untuk feeder Trans Jatim di rute Mojokerto-Batu.

Nyono Kepala Dishub Jatim mengatakan, angkutan feeder ini juga berfungsi sebagai bus antar kota dalam provinsi (AKDP) dengan perkiraan tarif antara Rp20-30 ribu.

Angkutan feeder pengumpan ini nantinya menghubungkan Terminal Kertajaya, Mojokerto ke Terminal Batu.

“Angkutan feeder integrasi pengumpan dari Terminal Kertajaya ke Terminal Batu, sifatnya AKDP,” kata Nyono kepada suarasurabaya.net, Jumat (15/9/2023).

Selain memudahkan masyarakat supaya memanfaatkan Trans Jatim, trayek baru ini juga direncanakan untuk menjangkau tempat-tempat wisata.

“Untuk meningkatkat konektivitas dan meningkatkan kunjungan ke destinasi wisata di Pacet, Cangar dan Batu,” imbuh Nyono.

Saat ini, Dishub Jatim masih dalam tahap melakukan sejumlah kajian sebelum trayek feeder ini siap menjadi akomodasi pengumpan di dua terminal tersebut. Nyono berkomitmen, agar trayek ini segera beroperasi.

“AKDP di kami, sudah kita ajukan masih kita telaah dulu,” katanya. (wld/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
32o
Kurs