Selasa, 7 Mei 2024

Kota Surabaya dan Seluruh Jatim Berpotensi Cerah Seharian

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi cuaca cerah berawan di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Cuaca di Kota Surabaya dan hampir seluruh wilayah Jawa Timur (Jatim) diprakirakan akan cerah, pada Jumat (26/5/2023)  seharian ini.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam keterangannya yang diterima suarasurabaya.net, memprakirakan hujan dengan intensitas lebat disertai petir hanya akan turun di Kota Batu pada pagi hari ini.

Sementara untuk cuaca kawasan lainnya, baik di Surabaya Raya (Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan Gresik), kemudian Pulau Madura dan kawasan Selatan bepotensi cerah hingga berawan.

Suhu udara di Jatim, hari ini berkisar 15-34 derajat celcius dengan kelembapan udara mencapai 50-95 persen. Angin dominan berhembus dari Timur ke Tenggara dengan kecepatan lima sampai 30 kilometer per jam.

Adapun untuk wilayah perairan Jatim, BMKG Maritim Tanjung Perak memprakirakan secara umum akan cerah berawan.

Arah angin didominasi dari Timur ke Tenggara, dengan kecepatan maksimum di Laut Jawa bagian timur 18 knots (33 kilometer per jam) dan Samudera Hindia selatan Jatim sebesar 22 knots (41 kilometer per jam).

Kemudian ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0.2-1.5 meter, Laut Jawa bagian Timur antara 0.5-1.8 meter dan Samudera Hindia Selatan Jatim antara 1.0-3.8 meter.

BMKG Maritim Tanjung Perak juga meminta masyarakat di kawasan pesisir mewaspadai tinggi gelombang lebih dari 2.5 meter di Samudera Hindia selatan Jatim. (bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
31o
Kurs