Sabtu, 27 April 2024

Lazada Pastikan Pengiriman Paket Tidak Terganggu Pascakebakaran Gudang di Sidoarjo

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Kepulan asap masih membubung tinggi hingga Jumat pagi di gudang penyimpanan di Jalan Raya Sadang, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Jumat (8/12/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net Kepulan asap masih membubung tinggi hingga Jumat pagi di gudang penyimpanan di Jalan Raya Sadang, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Jumat (8/12/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Philippe Auberger selaku Chief Logistics Officer Lazada memastikan operasional Lazada Logistics di Surabaya tidak terganggu dan pengiriman paket terus berjalan tanpa penundaan, pascaperistiwa kebakaran yang terjadi di Gudang Lazada di Sidoarjo, Jumat (8/12/2023).

“Sehubungan dengan adanya insiden kebakaran di gudang Lazada Logistics di Jemundo, Sidoarjo, Jawa Timur. Saat ini api telah berhasil dipadamkan dan tidak terdapat korban jiwa maupun luka akibat kejadian ini,” ujar Philippe Auberger selaku Chief Logistics Officer Lazada dalam keterangannya yang diterima suarasurabaya.net.

Ia juga mengatakan, saat ini mereka bekerja sama dengan pihak berwenang setempat untuk menyelidiki insiden ini secara menyeluruh.

“Kami berkomitmen penuh untuk meminimalisir potensi dampak terhadap layanan kami dan berupaya untuk memastikan operasional Lazada Logistics di Surabaya tetap tidak terganggu, dan pengiriman paket terus berjalan tanpa penundaan,” lanjutnya.

Dia menjelaskan kalau sejauh ini masih belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran di gudang penyimpanan Lazada tersebut.

Sebelumnya, terjadi kebakaran di gudang penyimpanan Lazada yang terletak di jalan Raya Sadang, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, Jumat (8/12/2023) dini hari.

Menurut keterangan Kepolisian Polsek Taman dan relawan BPBD Jawa Timur, kebakaran terjadi sekitar pukul 01.25 WIB.

Sutoyo Komandan Pleton Pos Waru Sidoarjo menyatakan, terdapat ribuan barang-barang tersimpan dalam gudang telah terbakar. Berbagai barang tersebut juga termasuk pemicu ledakan dari dalam gedung.

Setelah delapan jam kebakaran tersebut masih belum padam dan mengepulkan asap. Petugas pemadam kebakaran mengaku suplai air yang terlalu jauh juga menjadi kendala.

Dengan segera setelah terjadi penanganan, pihak Lazada memberikan pernyataan mengenai kebakaran yang terjadi. (ath/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs