Minggu, 28 April 2024

Lebanon Siap Hadapi Perang Lawan Israel

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Kepulan asap membubung dari bangunan pertanian di Lebanon selatan. menyusul pemboman oleh tentara Israel, pada Kamis (23/11/2023). Foto: Xinhua

Moustafa Bayram Menteri Tenaga Kerja Lebanon menyatakan, negaranya siap menghadapi kemungkinan konflik militer dengan Israel setelah serangan Israel meluas ke wilayah perbatasan Israel-Lebanon.

Menurut Bayram, keputusan akhir akan ditentukan di medan perang dan menegaskan Lebanon siap menghadapi perang apa pun yang melibatkan negaranya.

“Kami tidak menyerang siapa pun, namun kami berhak menjawab setiap agresi. Kami siap merespons semua agresi yang mungkin kami hadapi dan kami siap menghadapi perang apa pun yang terjadi,” ujarnya dilansir Antara pada Minggu (31/12/2023).

Sementara itu, Bayram menepis ancaman Israel akan membunuh Sayyed Hassan Nasrallah Sekjen Hizbullah. Namun menandaskan Hizbullah menanggapi serius ancaman itu dann akan mengambil segala langkah guna melindungi para pemimpinnya.

Diketahui, pekan lalu Najib Mikati Perdana Menteri Lebanon mengingatkan bahwa serangan Israel terhadap negaranya akan memperparah konflik kawasan sehingga memicu perang yang menyeret seluruh kawasan.

Di sisi lain, pasukan Israel dan Hizbullah hampir setiap hari baku tembak sejak Israel melancarkan perang habis-habisan di Jalur Gaza mulai 7 Oktober lalu. (ant/feb/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
27o
Kurs