Minggu, 25 Februari 2024

Lonjakan Pengguna KA Jarak Jauh Selama Libur Iduladha Mencapai 126 Ribu Orang

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Kerumunan orang menunggu keberangkatan kereta api di Stasiun Gubeng Surabaya, Minggu (2/7/2023). Foto: Humas KAI Daop 8 Surabaya.

KAI Daop 8 Surabaya mencatat kenaikan volume pelanggan KA jarak jauh selama masa libur panjang Iduladha. Kenaikkan yang terjadi selama sepekan ini yang mencapai 126.570 orang.

Jumlah itu meningkat 11 persen dibanding periode yang sama minggu sebelumnya yang tercatat 114.027 orang. Para pelanggan didominasi dengan KA tujuan arah Yogyakarta, Bandung, Jakarta, dan Jember, Banyuwangi.

Luqman Arif Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya mengatakan, okupansi pelanggan pada akhir libur panjang Iduladha pada Minggu (2/7/2023) hingga pukul 11.00 WIB, tercatat sebanyak 20.711 orang yang melakukan keberangkatan dari Daop 8 Surabaya.

“Jumlah pelanggan masih terus bertambah karena penjualan tiket secara online dan penjualan tiket masih berlangsung,” ujar Luqman Arif.

Untuk stasiun keberangkatan KA jarak jauh tertinggi selama masa libur panjang Iduladha adalah Stasiun Surabaya Gubeng sebanyak 39.353 pelanggan, Stasiun Surabaya Pasarturi 35.526 pelanggan, Stasiun Malang 19.798 pelanggan, dan stasiun lain di wilayah Daop 8 Surabaya.

Selain pelanggan yang berangkat, peningkatan kedatangan pelanggan juga terjadi di wilayah KAI Daop 8 Surabaya.

Hingga ini saja sebanyak 126.861 pelanggan yang tiba, meningkat 13 persen dibanding periode yang sama minggu sebelumnya.

Luqman Arif menyatakan, KAI bakal terus beradaptasi dalam menciptakan kenyamanan dan inovasi untuk memenuhi kebutuhan pengguna transportasi kereta api.

“Sehingga diharapkan animo masyarakat makin tinggi menggunakan kereta api sebagai moda transportasi yang aman, nyaman, dan sehat,” harapnya. (wld/saf)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Minggu, 25 Februari 2024
26o
Kurs