Senin, 29 April 2024

Luhut Disebut Sudah Mulai Aktif Kerja, Tapi Belum Gaspol

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Luhut Binsar Pandjaitan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI. Foto: maritim.go.id

Luhut Binsar Pandjaitan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) disebut sudah mulai aktif kembali bekerja.

“Sudah mulai aktif, tapi masih belum gaspol. Belum kapasitas penuh agendanya,” kata Jodi Mahardi Juru Bicara Menko Marves dilansir Antara pada Sabtu (16/12/2023).

Menurut Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi Kemenko Marves itu, Luhut juga telah menghadap dan melapor ke Joko Widodo Presiden beberapa waktu lalu.

Luhut diketahui berada di Singapura untuk menjalani pemulihan kesehatan. Luhut menjalani perawatan di Singapura sejak Oktober 2023.

Luhut sempat menghadiri agenda pelantikan dan kenaikan pangkat menantunya, Maruli Simanjuntak sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) pada 29 November 2023 lalu.

Ia juga sempat hadir secara virtual lewat tayangan video di salah satu konferensi di ajang COP28 Dubai, UEA pada 3 Desember 2023.

Selama Luhut mendapatkan perawatan di Singapura, Jokowi menunjuk Erick Thohir Menteri BUMN untuk menjadi Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Ad Interim. (ant/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs