Minggu, 28 April 2024

Mario Dandy Jalani Sidang Tuntutan Kasus Penganiayaan Berat

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, hari ini, Selasa (15/8/2023), kembali menggelar sidang perkara penganiayaan berat Cristalino David Ozora, dengan terdakwa Mario Dandy Satriyo dan Shane Lukas Lumbantoruan.

Agenda sidang lanjutan yang bersifat terbuka untuk umum di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Jakarta Selatan adalah pembacaan tuntutan oleh Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Sebetulnya, agenda pembacaan tuntutan dijadwalkan pekan lalu. Tapi, sidang ditunda karena JPU menyatakan belum siap.

Sekitar pukul 10.45 WIB, sidang dimulai. Mario duduk di kursi terdakwa, tepat di hadapan Alimin Ribut Sujono Ketua Majelis Hakim.

Kemudian, majelis hakim mempersilakan Tim JPU membacakan surat tuntutan.

Seperti diketahui, Mario Dandy didakwa melakukan penganiayaan berat berencana terhadap David Ozora, bersama Shane Lukas Lumbantoruan dan seorang anak perempuan berinisial AG.

Jaksa mengatakan Mario Dandy beberapa kali melakukan tendangan keras ke bagian kepala David yang sudah tergeletak tidak berdaya, hari Senin (20/2/2023), di Perumahan Green Permata Residences, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Akibatnya, David mengalami luka serius  dan harus diopname karena koma sampai hilang ingatan atau amnesia.

Sebelumnya, hakim PN Jakarta Selatan lebih dulu menyatakan AG bersalah dan menjatuhkan hukuman 3,5 tahun penjara. (rid/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
30o
Kurs