Rabu, 15 Mei 2024

Megawati Terima Penghargaan dari Majelis Hukama Al-Muslimin atas Kontribusi Isu Kemanusiaan dan Lingkungan

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Mohamed Abdelsalam Perwakilan Majelis Hukama al-Muslimin, Dewan Ahli-Bijak Muslim menyerahkan penghargaan kepada Megawati Soekarnoputri Presiden Ke-5 RI di Roma, Italia, Selasa (19/12/2023). Foto : istimewa

Megawati Soekarnoputri Presiden Ke-5 RI sekaligus Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) mendapat penghargaan dari Majelis Hukama Al-Muslimin (MHM), Dewan Ahli-Bijak Muslim yang dipimpin oleh Grand Syaikh Ahmed Tayyeb Imam Besar al-Azhar Mesir.

Penghargaan itu diberikan kepada Megawati karena kontribusi dan perannya terhadap berbagai isu. Mulai dari menyuarakan kemanusiaan, kesetaraan gender dan perhatiannya terhadap lingkungan.

Mohamed Abdelsalam Perwakilan Majelis Hukama al-Muslimin, Dewan Ahli-Bijak Muslim menyerahkan langsung penghargaan itu kepada Megawati di Hotel de Russie, Roma, Italia, Selasa (19/12/2023).

Turut mendampingi Megawati saat menerima penghargaan yakni Yasonna Laoly Menteri Hukum dan HAM, Ahmad Basarah Wakil Ketua MPR RI/Ketua DPP PDIP, dan Zuhairi Misrawi Duta Besar Republik Indonesia untuk Tunisia.

Megawati pun terlihat tersenyum saat menerima penghargaan berupa plat yang dibungkus dengan box berwarna biru.

“Majelis Hukama al-Muslimin, Dewan Ahli-Bijak Muslim yang dipimpin oleh Grand Syaikh Ahmed Tayyeb Imam Besar al-Azhar Mesir memberikan penghargaan kepada Ibu Megawati atas perannya menyuarakan kemanusiaan, keadilan gender, dan perubahan iklim,” kata Zuhairi Misrawi mewakili Megawati dalam penerimaan penghargaan itu.

Zuhairi juga menyampaikan, bahwa penghargaan yang diterima Megawati itu merupakan apresiasi terhadap para pemimpin dan tokoh dunia yang konsisten dalam menyuarakan kemanusiaan, perubahan iklim, dan keadilan jender.

“Penghargaan diberikan oleh Prof.Dr. Mohamed Abdelsalam atas nama lembaga di atas,” jelas Zuhairi.(faz/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
33o
Kurs